Secure Your Future Starting Today

LandX Flow

LandX adalah platform equity crowdfunding, di mana sejumlah besar orang bisa berpartisipasi dalam penggalangan dana untuk pengembangan usaha yang dilakukan oleh bisnis, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dan usaha rintisan (startup) secara online, dan mendapatkan saham sebagai imbalannya.

Dengan menawarkan equity crowdfunding, pelaku usaha seperti UMKM dan startup bisa mendapatkan dana segar untuk melakukan pengembangan usaha dan membiayai operasional, serta meningkatkan awareness akan usaha tersebut. Proses penggalangan dana dapat dilakukan tanpa membebani arus kas perusahaan karena tidak melalui pinjaman (debt-based) melainkan melalui penawaran saham (equity-based), sehingga perusahaan tidak perlu membayar bunga dan pokok pinjaman.

Menyadari tingginya risiko investasi ke usaha rintisan (startup), di mana hanya 1.25% yang berpeluang untuk berhasil dan menghasilkan keuntungan, maka kami berencana untuk mendaftarkan usaha seperti Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dan usaha rintisan (startup) setelah masyarakat sudah mengerti dan memahami risiko investasi equity crowdfunding.

Menyadari kebutuhan akan edukasi untuk memperkenalkan masyarakat kepada konsep equity crowdfunding, LandX akan fokus untuk mendaftarkan usaha properti yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, yaitu bisnis kos-kosan. Selain itu, alasan LandX memilih bisnis kos-kosan adalah karena underlying asset bisnis kos-kosan yang berupa properti, yang cenderung naik harganya dalam jangka panjang. Selain itu, pemodal juga memiliki potensi untuk mendapatkan keuntungan secara rutin setiap bulannya dari hasil sewa.

Bisnis kos-kosan yang terdaftar di LandX harus sudah berjalan terlebih dahulu, dan memiliki aset dasar untuk meminimalisir kerugian apabila terjadi risiko default.


Menuju Indonesia Satu Juta Rumah

Selangkah dengan upaya mendukung Program Satu Juta Rumah yang dicanangkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan, diharapkan pemilik usaha pengembang properti memiliki akses pendanaan yang lebih mudah melalui LandX sehingga dapat menambah pasokan rumah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dan bagi non-MBR.