menu-button
Cara Investasi di Securities Crowdfunding Investasi Keuangan Bisnis

10 Peluang Usaha di Bali dengan Modal Kecil yang Menjanjikan

Wednesday, 3 Aug 2022

Read in 8 minutes

Author: Della Octavilia
Peluang Usaha di Bali dengan Modal Kecil yang Menjanjikan

Bali terkenal sebagai pulau dengan berbagai peluang usaha yang menjanjikan. Berikut ini kita akan membahas 10 peluang usaha di bali dengan modal kecil dan menjanjikan untuk Anda yang ingin memulai suatu bisnis.

Saat ini banyak peluang usaha di Bali yang menjanjikan dan dapat Anda coba dengan serius. Bali sendiri merupakan pulau yang memberikan berbagai kesempatan bagi Anda yang baru ingin memulai suatu usaha.

Usaha makanan di Bali merupakan salah satu usaha yang menjanjikan di Bali 2022 dan menjadi salah satu destinasi yang kerap dikunjungi para wisatawan. 

Banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara berkunjung ke Bali  untuk menikmati keindahan alamnya, selain itu mereka juga ingin merasakan cita rasa kuliner yang kaya akan rasanya.

Selain usaha makanan, peluang bisnis di Bali yang masih akan terus berkembang adalah seperti bisnis laundry, bisnis ritel, bisnis penyewaan, dan bisnis berbagai lainnya.

Dalam artikel ini, kita akan membahas seputar peluang usaha di Bali yang menjanjikan dan dapat Anda manfaatkan untuk mendapat peluang keuntungan. 

Jadi, simak terus artikel ini!

Peluang Usaha di Bali

Bali terkenal sebagai pulau yang kaya akan keindahan alamnya hingga ke mancanegara. Dengan kekayaan alamnya tersebut, Bali menjadi destinasi di Indonesia yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara.

Tidak dapat dipungkiri, jika bertanya pada wisatawan mancanegara mengenai destinasi yang ingin dikunjungi saat ke Indonesia, pasti mayoritasnya akan menjawab Bali. 

Menurut Badan Pusat Statistik Provinsi Bali, hingga bulan Juni tahun 2022 total wisatawan yang berkunjung ke Pulau Bali mencapai 371.504 wisatawan. Jumlah wisatawan yang berkunjung di quarter ke-4 tahun 2022 ini mengalami kenaikan dibanding tahun sebelumnya.

Sebagai destinasi favorit wisatawan lokal dan mancanegara, bisnis-bisnis baru terus bermunculan di Bali seiring dengan terus bertambahnya jumlah wisatawan yang berkunjung dan kebanyakan wisatawan yang datang ke Bali akan tinggal dalam waktu yang cukup lama.

Dengan begitu persaingan usaha di Bali terus berjalan untuk memikat hati para wisatawan. Sebenernya sebanyak apapun bisnis di bali yang terus bermunculan, mereka akan dapat customer jika mereka dapat mengelola usaha dengan baik dan tepat.

Lalu, bisnis apa yang menjanjikan pada saat ini di Bali? Sebenarnya banyak peluang usaha di Bali yang menjanjikan yang dapat Anda coba kedepannya.

Di sini, kita akan membahas seputar peluang usaha di Bali yang akan memberikan kesempatan besar bagi Anda kedepannya. 

10 Daftar peluang usaha di Bali yang dapat Anda coba di antaranya yaitu:

1. Peluang Usaha Makanan di Bali

Salah satu peluang usaha di Bali yang akan terus berkembang dan menjadi salah satu tempat yang banyak dicari oleh wisatawan adalah usaha makanan.

Usaha makanan di Bali menjadi salah satu destinasi yang kerap dikunjungi oleh wisatawan. Karena selain ingin menikmati keindahan alam di pulau Bali, banyak wisatawan yang ingin mencicipi berbagai kuliner yang tersedia di Bali.

Salah satu usaha makanan di Bali yang menjadi destinasi kuliner enak dan halal serta  menjadi favorit para wisatawan adalah Nasi tempong Bali dari Ayam Tempong Bu Sri.

Nasi tempong Bali menjadi salah satu kuliner primadona bagi para wisatawan yang ingin mencicipi makanan yang kaya akan bumbu Indonesia. 

Nasi tempong adalah makanan dengan kumpulan sayuran yang telah direbus seperti bayam yang juga dihidangkan bersama tempe dan lauk pauk. Lalu, nasi disiram dengan sambal yang meningkatkan cita rasa dari nasi tempong.

Nasi tempong di Bali sendiri memiliki ciri khas dengan aroma bau kencurnya yang menyengat hidung. Dengan cita rasa inilah membuat nasi tempong menjadi kuliner yang digemari wisatawan lokal dan mancanegara.

Peluang bisnis di Bali satu ini dapat Anda manfaatkan karena memberikan prospek yang baik untuk kedepannya.

2. Peluang Usaha Laundry di Bali

Peluang usaha di Bali selanjutnya yang dapat memberikan keuntungan adalah dengan membuka bisnis laundry.

Seiring bertambahnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Bali kebutuhan atas jasa laundry pun semakin meningkat. Karena banyak dari wisatawan yang tinggal dalam waktu cukup lama di Bali.

Para wisatawan ini akan memilih jasa laundry dalam membantu mencuci pakaiannya dibanding mencuci sendiri. Karena jasa laundry di Bali terkenal dengan harga yang affordable.

Menjadikan bisnis laundry sebagai peluang bisnis di Bali dirasa sangat tepat, karena dengan modal yang kecil Anda sudah dapat mulai menjalankan bisnis satu ini dan keuntungan yang di dapat juga tidak main-main.

3. Peluang Usaha Penyewaan Villa atau Homestay di Bali

Penyewaan villa atau homestay dapat Anda jadikan peluang usaha di Bali lainnya yang dapat memberikan potensi keuntungan menjanjikan.

Bisnis di Bali ini dipercaya memiliki prospek yang cerah karena akan dipilih banyak wisatawan sebagai tempat menginap atau menetap sementara ketika berkunjung ke Bali.

Anda dapat menjadikan tempat tinggal Anda sebagai tempat penyewaan, villa, atau homestay mulai dari range harga rendah ke range harga yang tinggi.

4. Peluang Usaha Penyewaan Kendaraan di Bali

Selain penyewaan villa atau homestay, penyewaan kendaraan bisa menjadi peluang usaha di Bali lainnya yang dapat Anda coba.

Biasanya para wisatawan yang berkunjung ke Bali akan mencari kendaraan yang dapat digunakan saat menjelajahi Bali. Untuk itu penyewaan kendaraan merupakan jalan keluar yang banyak dicari oleh para wisatawan di Bali.

Anda dapat memulai peluang usaha di Bali ini dengan modal yang kecil, misalnya Anda memanfaatkan kendaraan yang sudah Anda miliki sebelumnya untuk disewakan. Keuntungan dari menjalankan bisnis di Bali ini pun sangat menjanjikan.

Meski memiliki potensi keuntungan yang besar, Anda juga akan menghadapi persaingan yang besar. Karena usaha penyewaan kendaraan mempunyai persaingan yang tinggi,Anda harus pintar mempromosikan usaha yang Anda miliki agar menarik perhatian wisatawan.

Mungkin Anda dapat mengembangkan aplikasi dalam pemesanan kendaraan agar memberikan efisiensi bagi wisatawan.

5. Peluang Usaha Cafe di Bali

Peluang usaha di Bali yang memiliki potensi baik selanjutnya adalah dengan membuka usaha cafe.

Sekarang di Bali banyak berkembang cafe-cafe yang unik dan instagramable. Anda bisa membuka cafe dengan memanfaatkan tempat yang ada, namun Anda harus bisa memanfaatkan tempat itu dengan sebaik mungkin. Misalnya dengan menciptakan desain yang unik sehingga dapat menarik untuk dikunjungi para wisatawan.

6. Peluang Usaha Home Spa di Bali

Spa di Bali menjadi salah satu bagian wisata yang juga ingin dicoba oleh para wisatawan. 

Jadi, Anda dapat menjadikan usaha spa sebagai ide bisnis di Bali yang akan memberikan potensi keuntungan menjanjikan. Usaha spa ini dapat dikembangkan menjadi usaha home spa, di mana Anda akan mendatangi tempat customer yang memesan jasa home spa Anda.

Menjadikan home spa sebagai peluang usaha di Bali dinilai cukup efisien, ini karena Anda tidak memerlukan tempat permanen dan dapat dimulai dengan modal yang kecil untuk membuka usaha ini. 

Anda bisa memulainya dengan mempromosikan usaha Anda melalui media sosial, lalu jika terdapat customer yang memesan, Anda akan datang ke tempat customer tersebut.

7. Peluang Usaha Ritel di Bali

Bisnis ritel dapat Anda manfaatkan sebagai peluang usaha di Bali selanjutnya yang akan mendatangkan keuntungan.

Membuka bisnis ritel di Bali dapat dikatakan menjadi hal penting karena akan membantu para wisatawan untuk memperoleh barang-barang yang dibutuhkannya sehari-hari.

Karena tanpa adanya ritel, wisatawan akan mengalami kesulitan dalam memperoleh kebutuhan sehari-harinya. Jadi, keberadaan bisnis ritel di Bali dianggap sangat penting dan keuntungan yang bisa Anda dapatkan juga menjanjikan.

8. Peluang Usaha Membuka Kelas Kerajinan di Bali

Saat ini di Bali sedang marak membuka kelas kerajinan. Membuka kelas kerajinan dapat Anda manfaatkan sebagai peluang usaha di Bali.

Banyak wisatawan mancanegara dan lokal yang memilih mengambil kelas kerajinan sebagai salah satu destinasi wisata saat ke Bali.

Jika Anda memiliki skill dalam hal kerajinan, Anda bisa memanfaatkan peluang usaha ini. Misalnya, membuka kelas kerajinan pahatan, gerabah, hingga kerajinan pada produk logam yang dapat dibuat menjadi cincin.

Peluang usaha membuka kelas kerajinan saat ini sedang tren di Bali dan banyak dikunjungi banyak pasangan dari berbagai negara.

9. Peluang Usaha Open Trip Backpacker di Bali

Membuka usaha open trip backpacker di Bali saat ini sedang banyak dicari oleh para wisatawan, baik wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara.

Jika Anda tertarik untuk menjadikan bisnis ini menjadi salah satu peluang bisnis di Bali, Anda bisa memulai dengan menawarkan paket wisata yang menarik, menantang, tetapi dengan harga yang masih affordable khusus untuk wisatawan backpacker.

Hadirkan sensasi yang berbeda dari trip yang Anda jalankan, seperti menyediakan paket rafting, camping, hingga snorkeling. 

Anda dapat memulainya dengan melakukan promosi usaha Anda melalui sosial media. Tawarkan segala keuntungan yang akan Anda berikan bagi para wisatawan backpacker bila memilih menggunakan jasa Anda.

Dengan memilih open trip backpacker sebagai peluang bisnis di Bali, Anda dapat memperoleh prospek yang cukup menjanjikan.

10. Peluang Usaha Kelas Yoga atau Tari di Bali

Pilihan lainnya dalam memulai bisnis di Bali yang dapat Anda coba yaitu membuka kelas yoga atau tari. 

Karena banyak sekali para wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bali menerapkan gaya hidup sehat. Jadi, membuka kelas yoga dinilai sebagai peluang usaha yang memberikan prospek bagus di Bali.

Selain membuka kelas yoga, Anda juga bisa membuka kelas Tari tradisional Bali yang kerap menjadi destinasi bagi para wisatawan.

Banyak wisatawan yang berkunjung Bali akan menyisihkan waktunya untuk mempelajari tarian Bali.

Potensi Keuntungan Usaha Nasi Tempong Bali

Nah, kita telah membahas 10 peluang usaha di Bali yang akan memberikan prospek keuntungan yang baik.

Namun bila membicarakan soal keuntungan, ini semua tergantung bagaimana strategi dan lokasi tempat usaha Anda dijalankan. Strategi dan tempat yang tepat merupakan hal penting yang harus Anda pikirkan matang-matang agar usaha Anda dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Saat baru memulai suatu usaha yang harus Anda lakukan adalah melakukan promosi. Kenapa? Hal ini dilakukan supaya customer mengetahui keberadaan usaha yang sedang Anda jalankan.

Salah satu peluang usaha di Bali yang dapat memberikan prospek keuntungan adalah dengan membuka usaha Nasi Tempong seperti yang dilakukan oleh usaha Ayam Tempong Ibu Sri yang berhasil menjadi tempat makan primadona bagi para wisatawan.

Jika Anda ingin menjadi pemilik usaha namun tidak ada waktu atau modal besar, kamu tetap bisa lho punya peluang jadi pemilik bisnis Ayam Tempong Ibu Sri. Oh ya, saat ini usaha Ayam Tempong Bu Sri sudah tersedia di LandX lho!

Bagaimana? Anda tertarik untuk menjadi salah satu pemilik usaha Ayam Tempong Ibu Sri?

Jika iya, caranya adalah dengan ikut patungan bisnis Ayam Tempong Ibu Sri melalui platform equity crowdfunding LandX.

Anda bisa membeli saham bisnis-bisnis potensial lewat LandX. Misalnya, Anda bisa jadi pemilik bisnis Ayam Tempong Ibu Sri dengan melakukan pendanaan lewat LandX hanya dengan modal yang kecil mulai dari Rp1 jutaan saja!

Selanjutnya, Anda akan mendapatkan keuntungan dari dividen atas usaha yang telah Anda danai sebelumnya.

LandX merupakan platform equity crowdfunding yang telah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan telah memiliki market cap terbesar di Indonesia.

Jadi tunggu apalagi? Jadilah salah satu investor di LandX sebelum bisnis yang kamu impikan habis!

Yuk Jadi Bos Bisnis Hits Ayam Tempong Bu Sri di Bali Lewat LandX!

Yuk mulai patungan bisnis menguntungkan jangka panja g bersama LandX

Baca Juga