Situs jual beli rumah terpercaya. Di era teknologi ini, mulai dari membeli barang dan pakaian, memesan makanan hingga ojek online, bisa dilakukan dengan mudah. Selain itu, dalam mencari rumah yang sesuai minat dan budget Anda, Anda tidak perlu lagi bepergian dari satu tempat ke tempat lainnya.

Anda bisa mendapatkan informasi tentang harga, ukuran dan deskripsi rumah dari situs jual beli rumah terpercaya.

Situs jual beli rumah terpercaya juga dapat digunakan sebagai iklan gratis atau berbayar bagi orang-orang yang berniat menjual rumah mereka. Dengan informasi yang mendetail, menjadikan situs jual beli menjadi platform yang sangat mudah bagi mereka yang ingin jual beli rumah.

Oleh karena itu, bagi yang ingin mengetahui situs jual beli rumah terpercaya di Indonesia. Simak ulasannya.

Table of Content

1. 99.co, Situs Jual Beli Rumah Terpercaya

Website beli rumah ini yang direkomendasikan untuk Anda adalah 99.co yang menyediakan pilihan properti yang akan dijual, seperti villa, ruko, tanah, rumah dan juga apartemen yang cukup lengkap di sini.

Fitur-fitur di situs ini mencakup pencarian, filter, kalkulator hipotek, pencarian peta,  dan berbagai layanan lanjutan untuk mempercepat proses pencarian properti anda.

Salah satu kemudahan dalam menjual properti di sini adalah penerbitan kartu nama dari 99.co, yang meningkatkan kepercayaan pembeli dalam bertransaksi dan tentunya mengurangi biaya penjual dalam pembuatan kartu nama.

Website ini juga sangat mudah digunakan, sehingga mudah untuk digunakan untuk pemula, bahkan developer seperti Fastlane Properti memasang iklan di website 99.co ini.

2. OLX.co.id

Siapa yang tidak tahu website ini, OLX (aslinya bernama tokobagus.com) sudah beroperasi sejak tahun 2005. Di OLX kita bisa menjual atau membeli apapun, terutama barang-barang bekas. Sekarang Anda bisa membeli rumah, tanah, apartemen, dan berbagai jenis properti lain.

OLX kini menjadi pembelian rumah yang populer, karena banyak pengunjung sering mengunjungi situs ini. Selain itu, OLX dikenal dengan harga yang murah sehingga menjadi incaran pembeli. Fitur yang ditampilkan di situs termasuk pencarian, filter, penyorotan iklan, judul iklan dan obrolan OLX.

3. DealRumah.id

Selanjutnya adalah DealRumah.id yang bisa menjangkau beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Medan, Semarang, Surabaya, dll. Dan jenis real estate yang disewakan seperti rumah, gudang, tanah, ruko, dan juga perkantoran.

Beberapa fitur yang disediakan di situs web ini antara lain fungsi pencarian, filter, kalkulator hipotek, dan siaran pers. Selain memiliki website, Anda juga bisa mendownload DealRumah.id untuk Android.

4. Realoka.com

Sama seperti lainnya, situs Realoka.com juga merupakan situs yang terbilang baru dalam dunia jual beli yang berdiri pada tahun 2017 lalu. Keuntungannya adalah Anda dapat beriklan di situs web ini secara gratis.

Realoka memiliki banyak tipe properti untuk dijual, seperti rumah, tanah, toko, gudang, dan juga vila. Wilayah Realoka meliputi wilayah Jabodetabek dari Bandung hingga Surabaya. Fungsi-fungsi yang disediakan di situs web ini antara lain fungsi pencarian, iklan favorit yang bisa Anda simpan, kalkulator KPR, dan berbagi iklan melalui Twitter atau Facebook.

5. GriyaPlus.com

Website jual beli rumah yang bisa Anda kunjungi adalah GriyaPlus.com, yang menawarkan tipe rumah antara lain rumah, tanah, apartemen, ruko, kos-kosan, villa, perkantoran, gudang, bahkan bengkel yang bisa disewa.

Manfaat lainnya adalah Anda dapat menggunakan situs web untuk mempublikasikan properti secara gratis. Fungsi-fungsi yang disediakan oleh situs web ini meliputi fungsi pencarian, kalkulator, tampilan halaman, dan informasi permintaan.

6. Jendela360.com

Setelah mencoba website jual beli rumah, tapi masih belum menemukan apa yang diinginkan, selanjutnya masuklah ke website ini. Bagi masyarakat yang mencari hunian secara online, Jendela360.com bisa jadi pilihan lain.

Situs web milik agen real memiliki perkiraan pengunjung 34.000 per bulan. Perlu juga dicatat bahwa Jendela360.com juga berada di peringkat 18024 dalam peringkat Alexa Indonesia. hal ini bisa menjadi acuan anda dalam memilih platform yang anda gunakan.

7. Urbanindo.com

Website jual beli rumah gratis lainnya yang bisa Anda pilih adalah Urbanindo. Situs ini sangat terkenal di kalangan orang yang mencari rumah atau mereka yang bergerak di bisnis real estate.

Mereka yang menggunakan Android dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis melalui Playstore. Aplikasi ini sangat bagus karena memiliki banyak fitur canggih. Fungsi yang tersedia akan sangat membantu untuk mempermudah dalam jual beli rumah atau properti. Anda dapat menggunakan fungsi pencarian untuk menemukan rumah.

Nantinya rumah yang Anda cari akan muncul dengan deskripsi yang detail, seperti lokasi, tipe, luas tanah, harga, kamar, dan masih banyak lagi lainnya.

Situs tersebut juga dilengkapi dengan kalkulator KPR, sehingga yang ingin membeli melalui KPR bisa menggunakan aplikasi ini untuk benar-benar merencanakannya.

8. Trovit

Trovit juga merupakan salah satu situs jual beli rumah gratis terbaik, dan salah satu situs web yang sangat menarik untuk digunakan. Aplikasi ini berisi daftar rumah dan properti di banyak lokasi berbeda. Oleh karena itu, Anda tidak akan kehabisan pilihan rumah, karena dalam aplikasi ini Anda dapat menemukan hingga ribuan situs sejenis atau menawarkan rumah.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah menemukan rumah berdasarkan tipe, lokasi, desain ataupun rumah yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

9. Toprumah.com

Situs ini juga sangat cocok untuk orang yang berencana membeli rumah. Konsep aplikasinya sangat sederhana, sehingga sangat mudah digunakan.

Banyak orang menggunakan aplikasi ini untuk mencari rumah, apartemen, tanah, ruko,  bahkan rumah persewaan. Jika Anda memang ingin menjual rumah melalui aplikasi ini, Anda juga bisa mengiklankan properti anda pada website ini . Dengan menggunakan aplikasi sederhana, Anda akan bisa merasakan kenyamanan jual beli rumah.

10. LandX

Landx.id adalah platform yang menghubungkan investor dan pemilik bisnis. Pada platform ini, investor dapat berinvestasi dalam proyek komersial dengan modal lebih sedikit. Investor akan mendapatkan kepemilikan dalam bentuk saham yang dapat diperdagangkan di platform tersebut.

Kami memberikan kemudahan bagi investor melalui investasi yang menguntungkan, sedikit modal investasi, likuiditas, dan juga biaya transaksi yang rendah.

LandX : Aplikasi Investasi Properti Online yang Aman dan Terpercaya

Dengan banyaknya pilihan aplikasi, Anda harus ekstra hati-hati. Pasalnya, tidak sedikit aplikasi ilegal dan tidak ada registrasi formal. Syarat minimalnya adalah Anda bisa memilih untuk memilih investasi yang sudah sesuai dengan aturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Rencanakan untuk berinvestasi, artinya Anda harus memilih tempat yang tepat untuk berinvestasi. Dengan kemajuan teknologi saat ini membawa kabar baik bagi Anda, karena semakin banyak aplikasi investasi membawa kemudahan, terutama bagi para pemula.

Setidaknya satu syarat adalah Anda harus memilih aplikasi investasi, yaitu sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). LandX adalah aplikasi investasi yang berfokus pada pembiayaan investasi bisnis melalui program equity crowdfunding /urun dana ekuitas.

Equity crowdfunding atau istilah joint venture, memungkinkan Anda memiliki bisnis properti melalui usaha patungan dengan investor lain, hanya membutuhkan modal awal yang rendah. Didirikan pada pertengahan 2019, LandX adalah pelopor aplikasi investasi properti online melalui equity crowdfunding pertama yang memberikan kemudahan investor untuk melakukan investasi bisnis ke berbagai bisnis termasuk properti.

Keberadaannya dapat membawa bantuan positif bagi perusahaan properti skala kecil dan menengah, dan masyarakat dapat memiliki saham properti dengan modal yang rendah.

Baca Juga: