Berkembanganya aneka olahan daging seperti bakso dan sosis diikut peningkatan demand akan produk ini  dari waktu ke waktu, hal ini membuat pabrik bakso dan sosis menjadi salah satu bisnis yang tetap sustain dan terus berkembang walaupun di tengah kondisi pandemi.

Karena itu, pabrik bakso dan sosis menjadi salah satu bisnis yang sangat potensial dalam jangka panjang. Hal ini bisa kita lihat dari bagaimana kebutuhan akan produk olahan daging dan unggas terus meningkat dari tahun ke tahun.

Dalam dunia kuliner, bakso mungkin bisa dibilang sebagai salah bisnis kuliner yang disukai hampir semua masyarakat Indonesia secara umum. Karena itu, kita bisa melihat bukan betapa bisnis F&B ini ada di hampir semua lokasi dengan model yang berbeda-beda.

Kamu bisa melihat bakso ditawarkan dalam berbagai bentuk olahan dan konsep bisnis yang berbeda-beda mulai gerobak dorong hingga aneka olahan bakso yang ditawarkan di restoran. Pesatnya perkembangan bisnis ini tentu saja sejalan dengan peningkatan permintaan akan bahan baku dari produk-produk yang ditawarkan tersebut.

Supaya kamu paham tentang pabrik bakso ini, mari kita bahas lebih lanjut tentang bisnis potensial ini.


Table of Content


Pabrik Bakso, Industri yang Kokoh Menghadapi Pandemi

Berbicara terkait pandemiu, tentu saja banyak bisnis yang terdampak dari wabah penyakit yang mencakup hampir seluruh dunia ini.

Pabrik bakso bisa dibilang merupakan salah satu bisnis yang tetap bisa bertahan di tengah hantaman pandemi. Sebagai bisnis yang bergerak di sektor produksi, tentu saja mereka sangat bergantung dengan bagaimana permintaan pasar dan sistem distribusi yang mereka miliki.

Walaupun pandemi, permintaan orang akan aneka olahan daging seperti bakso dan sosis tetaplah tinggi karena produk ini sudah menjadi bahan wajib harus di kulkas dan dapur setiap orang. Oleh sebab itu, bisnis pabrik bakso ini bisa dibilang salah satu bisnis dengan posisi yang tetap bisa stabil di tengah pandemi.

Pasar dari bisnis ini juga menjadi semakin menarik karena saat ini frozen food menjadi salah satu produk yang sangat diminati banyak orang pada saat ini. Selain karena dari sisi ketahanan, produk ini juga jauh lebih praktis untuk diproses konsumen di mana poin ini menjadi pertimbangan penting bagi konsumen.

Karena itu, bisnis ini memiliki prospek yang sangat baik asalkan sistem didukung sistem distribusi dan pemasaran yang baik sehingga bisa memasuki berbagai lapisan pasar.

Prospek Jangka Panjang Pabrik Bakso

Selain potensi untuk menjadi pasar dan bisnis tradisional, bakso dan sosis juga merupakan produk yang sangat potensial untuk memasuki jaringan distribusi yang lebih besar seperti HORECA (Hotel, Restoran, dan Cafe) yang menjadi salah satu sektor yang memiliki permintaan cukup tinggi untuk produk ini.

Produk bakso dan sosis merupakan produk yang sangat potensial untuk modern trade seperti pasar swalayan karena produk ini bisa dibilang masih terbatas pilihannya pada channel tersebut. Selain itu, memasuki channel ini juga sekaligus membantu branding perusahaan menjadi dikenal oleh pasar yang lebih luas lagi.

Pengembangan penjualan produk secara online sangatlah potensial sehingga menjadi salah satu channel pemasaran yang harus dimanfaatkan saat menarik konsumen yang lebih luas lagi. Seperti yang kita tahu, belanja online sudah menjadi kebiasaan baru di kalangan masyarakat terutama di tengah pandemi yang penuh keterbatasan seperti saat ini.

Hal Penting dalam Bisnis Pabrik Bakso dan Sosis

Sebagai sektor yang akan melakukan produksi dalam skala yang luas, maka bisnis harus bisa menghitung berapa besar pasar yang akan dilayani sehingga jumlah barang yang diproduksi sesuai dengan permintaan pasar.

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, bakso dan sosis merupakan produk olahan daging yang sangat tinggi permintaannya di pasaran sehingga memiliki target market yang sangat luas.

Selain itu, memproduksi produk olahan suatu pabrik butuh berbagai sertifikasi dan izin sebelum akhirnya bisa melepaskan produk mereka ke pasaran. Yang paling penting adalah izin BPOM dan sertifikat halal dari MUI yang menjadi syarat penting agar produk anda bisa masuk ke pasar luas dan diterima masyarakat.

Poin terakhir adalah pengalaman dalam manajemen produksi dan cara distribusi dari produk yang bakso dan sosis yang akan memasuki pasar. Hal ini menjadi poin penting karena mengatur bisnis mulai dari proses awal yaitu produksi bukanlah hal yang mudah dan membutuhkan jam terbang yang tinggi.

Dalam proses produksi, kita butuh manajemen produski yang baik mulai dari pemilihan baham baku hingga berbagai strategi yang harus diterapkan untuk menekan biaya produksi sehingga harga produk yang ditawarkan tetap stabil.

Oleh sebab itu, walaupun pabrik bakso ini sangat menguntungkan tapi tidak semua orang bisa menjalanka bisnis ini.

Tapi jangan khawatir, kamu bisa memiliki pabrik bakso dengan keuntungan menjanjikan hanya dengan modal 1 jutaan.

cara-kerja-sistem-investasi-dan-pendanaan-bagi-bisnis-melalui-equity-atau-security-crowdfunding-2

Caranya adalah dengan ikut patungan bisnis untuk mengembangkan pabrik bakso dengan risiko minim dan keuntungan jangka panjang yang sangat menjanjikan untuk anda.

Bareng LandX, cuma dengan 1 jutaan saja kamu sudah bisa ikut patungan dan mendapatkan dividean dari bagi hasil bisnis tersebut.

Karena itu…

Yuk Patungan Bisnis Menguntungkan Bareng LandX

yuk patungan bisnis bareng landx supaya kamu bisa jadi punya bagian kepemilikian dari pabrik bakso dengan keuntungan yang sangat menjanjikan

Yuk Follow @landx.id di Instagram untuk Berbagai Informasi Menarik Seputar Investasi Lainnya.


#YukPatunganBisnis    #LandX.id    #landx         #landx.id    #InvestasiBisnis    #EquityCrowdfunding    #InvestasiMenguntungkan    #Urundana    #BisnisPatungan    #InvestasiUsaha


Baca Juga: