menu-button
Cara Investasi di Securities Crowdfunding Investasi Keuangan Bisnis

[BARU] Nikmati Fitur Menarik Kinerja Aset di LandX!

Friday, 20 May 2022

Read in 4 minutes

Author: Vlora Riyandi
fitur baru, aplikasi crowdfunding, equity crowdfunding indonesia,

Aplikasi crowdfunding LandX rilis fitur baru yang semakin memudahkan para investor project bisnis di LandX. Pantau kinerja setiap bisnis di portofolio kamu!

Hai Sobat MinLand!

Ini dia yang ditunggu-tunggu, fitur yang mempermudah kamu untuk memantau setiap kinerja aset di portofolio investasi kamu pada aplikasi LandX. Sini, MinLand kenalin dengan.. Jreng jreng🎉🎉 

Kinerja Aset

Apa itu fitur kinerja aset? Fitur kinerja aset adalah fitur yang menyediakan detail informasi terkait kinerja aset semua project bisnis yang sudah kamu danai di aplikasi LandX.

Fungsi fitur kinerja aset ialah agar setiap investor dapat secara nyata (real-time) melihat perkembangan bisnis. Memantau setiap penggunaan dana project bisnis yang telah hadir di LandX.

Informasi pada Fitur Kinerja Aset?

  • Progres Pembangunan 
  • Informasi Perusahaan 
  • Business Scorecard
  • Kinerja Keuangan
  • Laporan Penghasilan per 3 Bulan
  • Pengumuman Dividen
  • Kabar & Media Terkait Project
  • Progres Persiapan Pasar Sekunder, Serta 
  • Ulasan  

Yuk, MinLand bantu jelaskan lebih lanjut setiap poinnya😉

  • Progres Pembangunan

Pada bagian progres pembangunan, kamu bisa memantau persentase garis bar total progress pembangunan semua cabang. Cabang ini merupakan hasil dari penggunaan dana yang terkumpul dari investor di LandX melalui skema crowdfunding.

Terdapat informasi jumlah target cabang baru yang akan dibangun. Serta informasi cabang bisnis baru yang telah resmi beroperasi dan melalui kegiatan grand opening yang meriah.

Status cabang baru yang telah didanai dan beroperasi akan muncul dibagian Status & Progress per Cabang. Pada bisnis Okinawa Sushi cabang Central Park yang meraih pendanaan di LandX, menyatakan status sudah beroperasi.

Kamu dapat klik gambar cabang baru tersebut dan akan melihat informasi lokasi cabang tersebut secara jelas. Fitur ‘Kunjungi’ juga buat kamu sebagai investor dapat terhubung dan diarahkan langsung dengan Google Maps.

  • Informasi Perusahaan

Pada informasi perusahaan terdapat detail informasi nama PT yang terdaftar menawarkan sahamnya. Selain itu terdapat info tanggal listing, jumlah pendanaan investasi, tangal pendanaan selesai, status rapor, serta bentuk penawaran (opsi buyback).

  • Business Weighted Scorecard

Business Weighted Scorecard adalah skor penilaian sebuah bisnis. Di LandX, skor penilaian ini berlaku sejak bisnis melalui proses verifikasi data dan penentu apakah sebuah bisnis dapat listing di platform equity crowdfunding LandX.

Dengan mengklik tombol business weighted scorecard, kamu bisa melihat parameter & kategori kenapa penerbit ini layak listing di LandX. Metode ini merupakan rekomendasi dari OJK sebagai kelayakan listing. 

Kunjungi aplikasi LandX di smartphone kamu untuk melihat detail skor bisnis yang kamu danai, ya.

  • Kinerja Keuangan

Pada informasi kinerja keuangan, kamu dapat melihat laporan keuangan bisnis secara historis. Informasi menarik lainnya adalah total penjualan dari cabang baru yang telah resmi beroperasi per 3 bulan. Hal ini tentu kamu sebagai investor meningkatkan kepercayaan terhadap bisnis. 

Melalui tingkat penjualan per bulan, sebagai pemegang saham kamu dapat memberi masukan apabila bisnis berjalan belum sesuai ekspektasi.

*untuk melihat data angka penjualan pada gambar silahkan akses fitur Kinerja Aset pada aplikasi LandX.

  • Laporan Penghasilan per 3 Bulan

Informasi pada ‘Laporan Quarter - PDF’ berisi informasi perhitungan kegiatan operasional bisnis dari cabang yang telah resmi beroperasi per 3 bulan (quarter). Kamu dapat melihat dan mengecek apakah bisnis benar memberikan nilai yang nyata dan sesuai janji pada saat listing.

  • Pengumuman Dividen

Pengumuman Dividen memuat total estimasi dividen yang akan dibagikan dan estimasi jadwal pembagian melalui aplikasi LandX. Seperti pada gambar, jumlah informasi dividen yang sudah dibagikan per periode Desember-Februari tertera pada fitur Kinerja Aset aplikasi LandX.

  • Kabar dan Media

Kabar dan media memuat artikel yang berisi info detail terkait bisnis yang listing di LandX.

  • Progress Persiapan Pasar Sekunder

Kamu dapat menjual saham kepemilikan kamu melalui sistem pasar sekunder. Pasar sekunder akan dibuka setelah 1 tahun sejak suatu project bisnis berhasil raih pendanaan dan didaftarkan ke lembaga KSEI.

Kamu juga dapat memantau proses tahapan pasar sekunder untuk didaftar ke lembaga KSEI. Lalu bagaimana mekanisme pasar sekunder nantinya? Yuk, baca detail lebih lanjut dimenu “Tentang Pasar Sekunder”.

  • Ulasan

Fitur ‘Ulasan’ bertujuan memberikan kamu ruang sebagai investor untuk menilai bagaimana kinerja bisnis. Dengan ulasan berupa masukan atau pun kritikan kepada manajemen bisnis,  membantu bisnis untuk dapat perform lebih baik. Fitur lapor
Cara beri masukan:

  1. Klik “Beri Masukan” 
  2. Pilih Topik 
  3. Tuliskan masukan yang ingin kamu sampaikan
  4. Masukan foto atau gambar (opsional)
  5. Lampirkan dokumen (opsional)
  6. Masukan nomor WhatsApp yang aktif
  7. Isi “Sifat Masukan” (opsional)

Untuk mebuat laporan, caranya adalah 

  1. Pilih Topik Laporan
  2. Kirim Laporan
  3. Foto Bukti Laporan
  4. Dokumen Pendukung (opsional)
  5. Nomor WhatsApp
  6. Tanda Tangan Pernyataan

Masukan dan laporan dari semua investor dipastikan akan sampai ke telinga penerbit untuk dapat menjadi pertimbangan atau pun ditindaklanjuti. Kami berkomitmen agar kamu sebagai investor dapat terhubung dan mengetahui progres bisnis yang kamu danai secara nyata.

Informasi terakhir pada laman fitur Kinerja Aset adalah informasi saham project bisnis yang sedang berlangsung pendanaannya. Kamu dapat terkoneksi dengan project bisnis pilihan yang dapat ramaikan portofolio investasi dan ramaikan jadwal pembagian dividen rutin. 

Mau terima dividen setiap bulan? Yuk, jadi pemegang saham banyak project bisnis di LandX

miliki bisnis modal kecil cuma dengan 1 jutaan dapat 4 cabang

Baca Juga