Bisnis properti merupakan  salah satu bisnis  dengan potensi keuntungan besar karena selain digunakan sebagai hunian atau lokasi bisnis, properti juga sering digunakan sebagai instrumen investasi yang menguntungkan dengan risiko yang dinilai kecil. Selain itu, properti memiliki prospek jangka panjang yang menjanjikan melihat pesatnya pertumbuhan masyarakat sehingga permintaan akan properti akan terus meningkat.

Stabilnya investasi dan bisnis dari sektor ini bisa kita lihat dari bagaimana harga properti tetap stabil dan terus berkembang selama masa pandemi yang telah membuat banyak bisnis gulung tikar.

Akan tetapi, sebagian besar masyarakat masih ragu untuk memulai investasi dan bisnis di sektor properti karena dipandang sebagai sesuatu harus dimulai dengan modal besar sehingga sulit untuk dilakukan.

Padahal hal ini salah besar karena kini tersedia berbagai strategi untuk anda yang ingin memulai bisnis properti modal kecil. Yuk simak beberapa strategi bisnis properti modal kecil yang bisa anda terapkan.

Table of Content

  1. Menentukan Strategi Bisnis Properti Terbaik
  2. Memulai Bisnis Properti
    2.1 Jual Beli Properti
    2.2 Penyewaan Properti
    2.3 Flip Properti
    2.4 Menjadi Agen Properti
  3. Bisnis dan Investasi Properti Modal Kecil

Menentukan Strategi Bisnis Properti Terbaik

Apabila anda ingin memulai bisnis properti, terdapat beberapa strategi yang dapat anda terapkan sesuai dengan kemampuan dan modal yang anda miliki.

Akan tetapi, kunci utama dari bisnis properti yang menguntungkan adalah bagaimana anda bisa memilih properti terbaik dengan prospek keuntungan jangka panjang agar properti yang anda miliki dapat menghasilkan keuntungan yang maksimal.

Hal ini bisa anda mulai dengan melakukan berbagai analisis sebelum membeli properti sehingga anda bisa tahu apakah properti yang anda pilih memiliki potensi menjanjikan di kemudian hari.

Hal ini sangat penting agar anda tahu bisnis seperti apa yang bisa anda lakukan dengan properti tersebut. Memahami skema bisnis dengan baik akan membantu anda membangun bisnis properti yang menguntungkan.

Oleh sebab itu sebelum memulai bisnis properti anda harus paham dulu bisnis properti seperti apa yang akan anda jalankan sehingga anda bisa menyusun strategi agar properti mendapatkan keuntungan maksimal. Untuk itu mari kita bahas beberapa jenis bisnis properti yang bisa anda lakukan.

Memulai Bisnis Properti

Jual Beli Properti

Memulai bisnis jual beli properti merupakan salah satu jenis bisnis properti yang sering kita temui, bisnis properti dengan sistem ini bisa anda lakukan dengan membeli suatu properti potensial dengan harga yang murah dengan tujuan untuk diperjualbelikan kembali dalam beberapa waktu ke depan dengan harga yang lebih tinggi.

Akan tetapi, cara ini membutuhkan modal yang cukup besar sehingga anda harus hati-hati dalam memilih properti yang akan dibeli.

Apabila menjalankan bisnis properti dengan sistem ini, anda perlu mencari properti dengan harga dan lokasi terbaik agar mudah dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi.

Selain itu anda juga sebaiknya mencari properti dari tangan pertama untuk menekan harga beli dan memaksimalkan keuntungan yang bisa anda dapatkan.

Penyewaan Properti

Selain dijual kembali, penyewaan properti juga merupakan salah satu jenis bisnis properti menguntungkan yang bisa anda coba. Apabila berinvestasi dengan sistem ini, anda harus memilih properti dengan lokasi strategis seperti dekat dengan area perkantoran atau kampus sehingga permintaan akan properti sewaan tinggi.

Menjalankan properti sewaan membutuhkan manajemen yang baik agar anda tidak mengalami kerugian dan harga layanan anda dapat terus meningkat. Untuk itu anda harus bisa membangun properti dengan fasilitas-fasilitas yang membuat konsumen betah.

Bisnis penyewaan properti membutuhkan modal yang tak kalah besar dibandingkan jenis bisnis properti sebelumnya sehingga banyak orang kesulitan untuk mulai berinvestasi dengan sistem ini.

Namun, perkembangan teknologi membuat hal ini tidak lagi jadi masalah karena anda bisa ikut serta patungan untuk membangun suatu properti dengan modal kecil. Sistem ini disebut equity crowdfunding memberikan anda kesempatan untuk mulai patungan bisnis modal kecil bersama investor lain.

Artikel Terkait:

Flip Properti

Salah satu jenis bisnis properti yang mungkin bisa anda coba adalah flip properti. Sistem ini memiliki konsep yang hampir sama dengan jual beli properti biasa, namun dalam sistem ini anda harus bisa mencari properti dengan harga murah yang nantinya akan direnovasi agar harga jualnya bisa meningkat.

Oleh sebab itu anda harus pintar-pintar mencari properti dengan harga murah untuk direnovasi agar harga jualnya bisa terus naik.

Bisnis properti ini juga membutuhkan modal yang cukup besar karena selain menyiapkan biaya untuk membeli properti anda juga harus menyiapkan uang untuk melakukan renovasi.

Untuk itu anda harus memperhitungkan dengan tepat besar biaya yang harus anda keluarkan dan berapa besar keuntungan yang bisa diberikan properti tersebut.

Menjadi Agen Properti

Apabila anda kesulitan dalam modal, bisnis properti dengan menjadi agen properti atau real estate merupakan jenis bisnis properti modal kecil yang bisa anda coba. Menjadi agen properti bisa anda lakukan dengan bergabung untuk menjual produk properti dari suatu developer atau bisa juga dilakukan dengan menjadi agen properti freelance.

Menjadi agen properti freelance sekarang dilakoni oleh banyak orang karena potensi keuntungan yang menjanjikan. Walaupun tidak memiliki gaji yang tetap, tapi agen properti freelance akan mendapatkan keuntungan berupa komisi yang cukup besar dari setiap properti yang berhasil mereka jual.

Karena itu, apabila anda masih belum memiliki modal yang cukup untuk bisnis properti anda bisa mulai dengan menjadi agen properti freelance

Bisnis dan Investasi Properti Modal Kecil

Equity crowdfunding merupakan sistem investasi bisnis yang sangat cocok untuk anda yang ingin memulai bisnis dan investasi properti tapi masih memiliki modal yang anda miliki masih terbatas. Sistem ini mempertemukan anda dengan banyak investor lain untuk patungan bersama-sama membangun properti yang bisa dijadikan bisnis menguntungkan.

Selain itu, berinvestasi dengan sistem ini juga memperkecil risiko kerugian bisnis yang anda lakukan karena bisnis properti akan dijalankan oleh tim yang sudah berpengalaman.

LandX merupakan platform equity crowdfunding yang sudah berpengalaman menghimpun dana untuk membangun berbagai properti dengan keuntungan yang menjanjikan.

LandX memberikan anda kesempatan untuk mulai investasi ke dalam berbagai properti potensial di sekitar anda.

Yuk Mulai Investasi Properti Modal Kecil Bersama LandX

Jangan Lupa!!!! Follow Instagram Kami @landx.id untuk Berbagai Info Menarik Seputar Bisnis dan Investasi Lainnya

#LandX.id    #landx         #landx.id    #InvestasiBisnis    #EquityCrowdfunding    #InvestasiMenguntungkan    #Urundana    #BisnisPatungan    #InvestasiUsaha