menu-button
Cara Investasi di Securities Crowdfunding Investasi Keuangan Bisnis

Cara Verifikasi Data (KYC) dan Tutorial Investasi di Aplikasi LandX

Tuesday, 24 May 2022

Read in 3 minutes

Author: Vlora Riyandi
cara verifikasi data KYC aplikasi LandX

Hai Sobat LandX, berikut langkah-langkah untuk menjawab bagaimana cara verifikasi data (KYC) LandX dan cara menggunakan aplikasi untuk investasi.

Hai Sobat LandX, kali ini kami akan bahas cara verifikasi data (KYC) LandX dan cara menggunakan aplikasi untuk investasi. Panduan ini dapat membuat kamu dapat mengakses dan membeli saham yang ditawarkan project bisnis yang hadir di LandX

Apa Itu LandX?

LandX adalah platform equity crowdfunding terdepan di Indonesia. Crowdfunding adalah jenis investasi yang dapat dilakukan banyak orang untuk mendanai sebuah proyek atau bisnis secara bersama dan online.

Karena dilakukan secara bersama, crowdfunding juga dikenal sebagai investasi gotong-royong atau patungan bisnis. Pada crowdfunding terdapat 3 pihak, yaitu penyelenggara (platform, LandX), penerbit atau yang menawarkan saham (proyek bisnis), dan investor (seluruh individu secara online).

Apa keuntungan investasi crowdfunding? Melalui crowdfunding, kamu dapat menjadi pemegang saham bisnis potensial dan mendapat keuntungan bagi hasil (dividen) secara berkala. Selain itu kesempatan mendapatkan capital gain dari selisih penjualan saham yang dapat dilakukan setelah 1 tahun proyek bisnis meraih pendanaan dan terdaftar di KSEI.

Sebagai investor resmi terdaftar di negara Indonesia, kamu juga harus melakukan pendataan diri ke lembaga KSEI. Namun tak perlu khawatir, kamu dapat melakukan proses verifikasi data (KYC) dengan mudah melalui aplikasi LandX.

Cara Verifikasi Data (KYC) di LandX

Langkahnya melakukan verifikasi data (KYC) di aplikasi LandX:

  1. Buka aplikasi LandX dan lakukan login pada menu Akun 
  2. Klik tombol ‘Verifikasi Akun Sekarang’ dibagian paling atas profil kamu
  3. Silahkan siapkan kartu identitas (KTP) dan upload foto KTP kamu
  4. Selanjutnya, lakukan foto selfie sambil memegang KTP kamu
  5. Lakukan pengisian data dengan sesuai
  6. Submit dan mohon tunggu proses verifikasi data (KYC) dengan estimasi waktu selesai 2x24 jam.

Setelah akun kamu selesai diverifikasi, kamu langsung dapat melakukan pembeli saham project bisnis di LandX.

Cara Investasi di LandX

  1. Buka aplikasi LandX dan kamu akan diarahkan langsung pada halaman utama dengan project bisnis yang sedang buka pendanaan.
  2. Silahkan baca dokumen prospektus dari setiap project agar dapat mengenal potensi dan langkah bisnis di masa depan serta sebagai pertimbangan pembelian.
  3. Klik salah satu project bisnis untuk melihat dan download prospektus
  4. Untuk melakukan pembelian, klik tombol Beli dan tentukan jumlah lot yang ingin dibeli
  5. Selanjutnya, kamu akan diarahkan pada laman pilihan pembayaran 
  6. Lakukan pembayaran sesuai nominal dan tunggu proses beberapa saat hingga project bisnis terdata di Portofolio investasi akun kamu.

Selamat telah menjadi investor project bisnis potensial di LandX. Dengan resmi menjadi investor, kamu juga dapat mengakses fitur ‘Kinerja Aset’. 

Kinerja Aset membantu kamu terhubung dengan bisnis dengan memantau perkembangan bisnis setelah meraih pendanaan penuh. Setiap data bisnis di Kinerja Aset akan selalu diupdate dan kamu selalu dapat melihat secara real-time.

Baca Informasi Apa Aaja yang Terdapat Pada Fitur Kinerja LandX

Baca Apa Itu Prospektus dan Tujuannya

Demikian cara melakukan verifikasi data KYC dan panduan berinvestasi di aplikasi LandX. Untuk dapat memiliki saham project bisnis, yuk verifikasi akun sekarang.

miliki bisnis modal kecil cuma dengan 1 jutaan dapat 4 cabang

Baca Juga