menu-button
Cara Investasi di Securities Crowdfunding Investasi Keuangan Bisnis

Ide Bisnis Franchise Terbaik Tahun 2022 yang Wajib Kamu Coba

Thursday, 13 Jan 2022

Read in 4 minutes

Author: Abdul Wahhab

Yuk simak berbagai jenis franchise bisnis yang bisa memberikan anda keuntungan jangka panjang.

Apabila anda masih kesulitan memulai bisnis dari nol, franchise bisa menjadi salah satu solusi bagi anda yang ingin berbisnis tapi mau menghemat waktu dengan tidak perlu repot membangun produk dari awal.

Sistem franchise kini semakin populer di Indonesia sehingga sudah banyak brand lokal yang membuka kemitraan dengan sistem franchise yang bisa didapatkan dengan harga yang beragam mulai dari modal kecil hingga besar.

Kalau anda ingin mulai bisnis yuk cek beberapa rekomendasi franchise dengan peluang bisnis terbaik di 2022.


Franchise Makanan

Bisnis makanan merupakan salah satu industri yang terus berkembang walaupun di kala pandemi.

Dalam beberapa tahun terakhir kita sudah melihat berbagai tren makanan baru di Indonesia mulai dari makanan khas korea hingga taiwan yang bisa menjadi ide bisnis franchise anda.

Makanan korea semakin populer karena pengaruh meningkatnya jumlah penggemar drama korea yang jadi tertarik dengan berbagai makanan yang tersedia dalam tontonan mereka.

Salah satu makanan olahan korea yang sangat populer dalam setahun belakangan adalah makanan seperti aneka street food korea bisa menjadi ide bisnis anda.

Selain makanan dari luar, makanan dari dalam negeri juga terus berkembang, salah satu pilihan yang paling banyak adalah olahan ayam seperti ayam geprek dan berbagai jenis ayam bakar bisa menjadi pilihan bisnis yang menjanjikan. Besarnya permintaan pasar akan olahan ayam bisa menjadi ide pilihan franchise untuk anda.

Makanan pendukung atau camilan juga memiliki peluang bisnis yang besar 2021. Beberapa bisnis sangat potensial dengan pasar yang cukup besar seperti varian bisnis kebab dan crepes bisa menjadi ide bisnis anda di 2021.

Franchise Minuman

Varian franchise minuman juga memiliki potensi bisnis yang menjanjikan di 2021.

Belakangan jenis franchise kopi kekinian dan boba menjadi produk yang sangat populer. Berbagai produk kopi lokal kini semakin berkembang sehingga memiliki potensi pasar yang besar belakangan sehingga bisa menjadi pilihan bisnis anda di 2021.

Minuman boba pun semakin beragam mulai dari harga 10-45 ribuan. Franchise minuman jensis boba semakin populer belakangan ini sehingga banyak brand boba populer yang sudah membuka franchise dengan cabang yang semakin tersebar di Indonesia. Sehingga dapat mencakup pasar yang luas.

Selain boba, coklat juga memiliki potensi bisnis yang besar di 2021. Franchise minuman coklat juga semakin berkembang dengan berbagai minuman berbasis coklat lain bisa menjadi bisnis pilihan anda.

Selain itu ada juga menawarkan berbagai jenis minuman hanya dengan membeli 1 franchise, jenis ini bisa menjadi pilihan anda karena memiliki variasi minuman yang beragam hanya dengan 1 kemitraan franchise.

Franchise Logistik

Bisnis logistik memiliki potensi pasar yang semakin besar pada tahun 2021 karena peningkatan aktivitas belanja online di tengah masyarakat.

Kemitraan logistik bisa menjadi pilihan bisnis potensial untuk anda melihat semakin besarnya potensi pasar yang bisa dilayani lewat bisnis ini.

Dalam hal ini anda harus memilih layanan logistik yang belum memiliki cabang di sekitar anda karena beberapa produk logistik memiliki aturan kemitraan yang mengharuskan antara cabang memiliki jarak tertentu untuk menghindari kanibalisme pasar.

Franchise Tempat Cuci Mobil

Bisnis ini sangat potensial karena banyak orang tidak memiliki waktu untuk mencuci mobil dan motornya sendiri sehingga membutuhkan jasa cuci mobil.

Anda bisa mencoba menjalankan bisnis cuci mobil otomatis atau manual yang sangat potensial apabila anda bisa menemukan lokasi strategis yang dilewati banyak kendaraan sehingga anda bisa meraup keuntungan kendaraan yang lewat.

Franchise cuci mobil ini bisa menjadi pilihan bisnis jangka panjang anda karena pasar yang terus berkembang dari waktu ke waktu.

Kelemahan Sistem Franchise

Setiap sistem tentu saja punya kelemahan termasuk sistem franchise. Apabila kamu berpikir bahwa bisnis franchise sudah pasti untung, maka kamu salah besar karena berbisnis dengan sistem ini pun tetap memiliki potensi kerugian apabila tidak dikelola dan dikembangkan dengan baik.

Oleh sebab itu, dalam membangun bisnis dengan sistem ini pun butuh kemampuan manajemen bisnis yang baik agar bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan keuntungan jangka panjang.

Selain itu, kita harus paham bahwa saat sudah membeli suatu franchise maka kamu akan menjadi pihak yang bertanggung jawab penuh atas bisnis tersebut termasuk kerugian yang mungkin saja akan kamu tanggung karena bisnis berjalan dengan tidak baik.

Karena itu, pengalaman menjadi salah satu modal penting yang harus disiapkan sebelum memulai bisnis karena kita harus menghadapi pasar yang makin dinamis sehingga kita butuh strategi yang tepat untuk menghadapi hal tersebut.

Apabila kamu belum siap menanggu risiko sebesar ini, kamu sebenarnya bisa mulai dengan berinvestasi bisnis via LandX dan kamu bisa mendapatkan dividen dari keuntungan bisnis yang telah kamu beli sahamnya.

Karena itu…

Yuk Temukan Bisnis Terbaik untuk Investasi Jangka Panjang Kamu di LandX

miliki bisnis modal kecil cuma dengan 1 jutaan dapat 4 cabang

Yuk Follow Instagram Kami @landx.id Untuk Berbagai Informasi Terupdate Seputar Bisnis dan Investasi Terbaru


Baca Juga:


Baca Juga