DRAGON HOT POT, Bisnis FnB yang Sukses Listing di LandX

Bisnis kuliner merupakan salah satu bisnis yang memiliki ketahanan dan kemampuan beradaptasi yang tinggi. Terbukti, sejak pandemi mulai mempengaruhi keadaan perekonomian di berbagai sektor bisnis, bisnis kuliner menjadi salah satu yang tetap bertahan.

Tidak sedikit masyarakat Indonesia terdampak pengurangan karyawan yang akhirnya memilih terjun ke dunia bisnis kuliner untuk bisa bertahan di masa pandemi.

Bisnis kuliner memiliki banyak sekali subkategori bisnis, tergantung pada jenis makanan yang disajikan dan target konsumennya. Di Indonesia, salah satu jenis kuliner internasional yang banyak digemari masyarakat adalah kuliner bernuansa dan bercitarasa oriental.

Salah satu kuliner oriental yang tidak boleh dilewatkan adalah hot pot. Meskipun hot pot dapat dinikmati kapanpun dan di manapun, namun kehangatan shabu-shabu khas negeri tirai bambu ini memang paling cocok dinikmati untuk menangkal dinginnya musim penghujan.

Bicara tentang hot pot, restoran hot pot yang paling tidak boleh dilewatkan oleh para pecinta kuliner adalah Dragon Hot Pot. Dragon Hot Pot adalah restoran hot pot nomor satu asal Melbourne yang kini melebarkan sayapnya ke Indonesia di bawah naungan Yamatoten Abura Soba Group.

Dragon Hot Pot didirikan pada tahun 2017 di Melbourne, Australia. Hot pot ini terkenal di kalangan wisatawan mancanegara dengan ciri khas pilihan 120 bahan hot pot dan kuah kaldu.

Rahasia kelezatan Dragon Hot Pot terletak pada kuah kaldu yang menggunakan sumsum tulang dan memasaknya lebih dari 12 jam, serta tidak lupa lebih dari 20 bumbu ramuan tradisional dari negeri Cina sehingga menghasilkan kaldu yang harum dan tekstur yang kental keemasan yang unik.

Ada dua pilihan kuah kaldu yang bisa dinikmati di Dragon Hot Pot, yaitu kuah Ma La Tang dan kuah Collagen Bone Both. Kuah Ma La Tang dimasak menggunakan lebih dari 24 macam tumbuhan liar dari Sichuan, Cina, dan mengikuti resep asli Sichuan yang telah berusia satu abad.

Sedangkan Collagen Bone Both terbuat dari sumsum tulang segar berkualitas tinggi dan dimasak selama lebih dari 12 jam untuk menghasilkan kaldu dengan kualitas terbaik.

Selain menyediakan hot pot dengan kuah kaldu, Dragon Hot Pot juga menyediakan hot pot dengan bumbu kering yaitu Ma La Ban dengan campuran saus spesial, chili oil dari Sichuan, peppercorn oil, dan black vinegar.

Kemudian, untuk isiannya, Dragon Hot Pot menyediakan berbagai macam bahan dan topping mulai dari sayuran, daging, seafood, mi, jamur, bakso, sosis, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Di masa pandemi ini, Dragon Hot Pot terus melakukan inovasi agar para penikmatnya tetap dapat merasakan kenikmatan makanannya di mana saja dan kapan saja.  Dragon Hot pot menghadirkan menu set pre-cook atau yang lebih dikenal dengan frozen food yang dapat disajikan dengan sangat mudah.


Baca juga:


Pelanggan tinggal merebus kuah kaldu sampai mendidih, lalu masukkan sayur, daging, serta menu pendamping lainnya ke dalam kuah yang mendidih. Diamkan 3-5 menit, lalu foodies dapat langsung menyantap makanannya. Set pre-cook dapat dipesan dengan sangat mudah melalui GoFood, GrabFood, Tokopedia, dan Shopee.

Dragon Hot Pot memiliki 4 restoran di Jakarta dan 1 restoran di Bandung. Outlet di Jakarta terletak di Grand Indonesia, Lippo Mall Puri, Lippo Mall Kemang, dan Kelapa Gading.

Lalu untuk outlet di Bandung terletak di Paskal Hyper Square. Saat ini Dragon Hot Pot fokus untuk melebarkan outlet sampai ke seluruh kota di Indonesia, terutama kota-kota besar. Pada bulan Mei 2021, Dragon Hot Pot telah membuka cabang di kota Semarang yang terletak di Jalan Majapahit.

Dalam pengembangan bisnisnya di Indonesia, Dragon Hot Pot bekerja sama dengan LandX telah berhasil membuka beberapa cabang baru melalui project DHP1 dan DHP2.

Project DHP merupakan project patungan bisnis di platform LandX, di mana Dragon Hot Pot mengumpulkan dana untuk pengembangan outlet baru melalui listing saham yang bisa dibeli oleh masyarakat melalui platform LandX.

Setelah pengumpulan dana pada project DHP1 sukses dilaksanakan, kesuksesan tersebut segera disusul oleh dana Project DHP2 yang juga sukses terkumpul. Project DHP1 merupakan rencana pembukaan dua outlet baru di kawasan Pantai Indah Kapuk dan Mall Central Park, sedangkan Project DHP2 merupakan rencana pembukaan dua outlet baru di kawasan Pondok Indah Mall dan Alam Sutera.

Selain memiliki produk kuliner unggulan berupa restoran Dragon Hot Pot, Project DHP1 dan DHP2 menjadi project yang sangat diminati oleh para investor karena memberikan estimasi dividen hingga 30%.

Bagi kamu yang tertarik untuk berinvestasi dan menjadi owner bisnis seperti para investor project DHP, kamu bisa mulai berinvestasi di LandX. Di Platform LandX, kamu bisa ikut patungan bisnis dan menjadi owner dari berbagai macam project bisnis dengan modal mulai dari 1 jutaan saja.

LandX akan hadir kembali dengan berbagai project bisnis menarik lainnya. Tunggu apalagi, segera verifikasi akunmu di LandX agar tidak ketinggalan project-project bisnis menarik berikutnya.

***

#SekarangBisa investasi sekaligus jadi pemilik bisnis hanya di LandX!

Bagaimana? Kamu lebih suka bisnis dengan buyback guarantee atau yang bisa disimpan dalam jangka panjang? Apapun pilihan kamu.. Yuk Patungan  dengan Keuntungan Menjanjikan Bareng LandX

Jangan Lupa Follow Instagram @landx.id Untuk Berbagai Tips Investasi Menguntungkan Lainnya


Baca Juga:


#YukPatunganBisnis    #LandX.id    #landx         #landx.id     #InvestasiBisnis  #SecuritiesCrowdfunding   #EquityCrowdfunding     #InvestasiMenguntungkan     #Urundana    #BisnisPatungan     #InvestasiUsaha