Peluang bisnis modal kecil bisa mendatangkan manfaat luar Anda lakukan. Selain itu, berbagai jenis bisnis berbasis rumah telah dibuat dan dikembangkan dengan cara yang inovatif dan beragam.

Dengan teknologi serba canggih juga menambah keuntungan bagi pelaku bisnis rumahan. Hal ini di karena teknik pemasaran mereka tidak lagi terbatas dalam penjulan, tetapi sekarang dapat diperluas ke publik melalui internet .

Jadi, bagi Anda yang masih mempertimbangkan memulai bisnis dan peluang bisnis modal kecil, mari kita lihat peluang bisnis modal kecil dengan manfaat yang menjanjikan!

Peluang Bisnis Modal Kecil yang Bisa Dicoba

Jual sarapan di rumah

Mungkin ide bisnis ini tampak sederhana dan tidak terlalu menjanjikan. Namun, ketika Anda melihat jam sibuk pagi hari, peluang ini bisa menjadi sumber tambahan. Jika rumah Anda berada di pinggir jalan dan dekat sekolah atau perguruan tinggi, menjual makanan untuk sarapan akan menjadi daya tarik.

Beberapa pilihan menu sarapan yang dapat Anda coba jual yaitu:

  • Nasi kuning
  • Bubur ayam
  • Nasi uduk
  • dll

Dengan beberapa meja dan beberapa kursi, Anda bisa berjualan di depan rumah.

Buka layanan binatu Kiloan (Laundry)

Pada zaman yang semua serba cepat ini, orang - orang tidak ingin lagi disibukkan dengan hal-hal seperti mencuci. Salah satunya mencuci baju. Dengan pemikiran ini, layanan Laundry akan menjadi bisnis yang dapat memberikan banyak manfaat.

Tempat terbaik untuk membuka bisnis ini adalah area dengan mayoritas siswa atau karyawan, seperti asrama, di kampus atau perkantoran.

Layanan binatu Kiloan sudah dapat dioperasikan dengan modal 7,5 juta.

Melalui modal ini, Anda memiliki:

  • 1 mesin cuci monotube otomatis;
  • 1 pengering;
  • Perangkat pendukung (timbangan, plastik dan setrika); dan
  • Gaji seorang karyawan.

Menjadi Dropshipper

Bisnis ini tanpa modal sama sekali!

Secara sederhana, bisnis dropship hanya perlu memasarkan produk, serta pembayaran dari pembeli ke penjual.

Meskipun ini terdengar mudah, hal ini tidak bisa diremehkan.

Tantangan menjadi dropshipper adalah dengan bijak memilih pemasok/supplier yang dapat diandalkan dan memahami semua spesifikasi barang yang Anda "jual".

Ini sangat penting karena reputasi perusahaan didasarkan pada kualitas produk dan pemasok yang Anda pilih.

Buka pencuci motor

Bisnis model ini sedang booming di setiap sudut kota.

Meski sudah banyak, usaha ini tidak pernah kekurangan pelanggan. Dalam retrospeksi, orang lebih suka membayar sejumlah kecil uang daripada menghabiskan waktu dan energi mencuci sepeda motor.

Hal-hal yang perlu dipersiapkan sebelum membuka bisnis ini adalah:

  • Pompa air
  • kompresor
  • Kain lap
  • Sabun motor
  • Peralatan pemoles ban sepeda motor

Jika Anda ingin membuka layanan cuci sepeda motor, cukup persiapkan setidaknya IDR 2 juta untuk skala tunggal dan sekitar 10 juta secara profesional.

Buka t-shirt pre-order

Industri garmen tidak ada habisnya.

Jika membuka distribusi memerlukan banyak modal, usaha yang memesan lebih awal t-shirt dapat menjadi alternatif bagi Anda yang memiliki modal terbatas. Dengan membuat sistem pre-order, hal ini hanya akan diproduksi ketika seseorang memesan.

Jika Anda ingin mengurangi biaya produksi, Anda dapat membatasi jumlah pesanan minimum.

Isi ulang air minum

Anda dapat menggunakan salah satu kios yang cukup untuk membuka bisnis pengisian air minum.

Bisnis ini menjanjikan karena banyak orang lebih tertarik pada isi ulang air minum dari pada memasak air yang tentunya menambah pekerjaan mereka.

Sektor Isi ulang air minum adalah salah satu peluang bisnis modal kecil yang menjanjikan, karena kebutuhan air minum di beberapa daerah terus meningkat.

Penjahit Busana

Penjahit adalah usaha yang tidak mengenal pasang surut di dunia bisnis, karena kebutuhan akan pakaian sangat penting, seperti halnya perkembangan mode yang terus berubah.

Dengan keahlian dan keterampilan dalam menjahit dan mendesain, bisnis ini memiliki prospek yang bagus untuk masa depan.

Paket Makanan Ringan

Siapa yang tidak tahu makanan ringan olahan singkong atau disebut "keripik" dengan tingkat pedasnya? Anda pasti tahu, bukan? Ini adalah salah satu peluang bisnis modal kecil yang cukup menjanjikan dalam pengepakan makanan ringan.

Meskipun awalnya dipertanyakan karena banyak produk serupa dipasarkan, tetapi selama Anda pintar dan Anda dapat mengeksplorasi kreativitas dalam berbisnis, maka Anda akan dapat memanfaatkan kemungkinan luar biasa yang ditawarkan oleh sektor pengemasan makanan ringan.

Bagaimana Selain menawarkan rasa yang bervariasi, Anda juga dapat menjelajahi kreativitas kemasan yang menarik konsumen dan memiliki nilai penjualan lebih. Sudah lazim untuk paket makanan ringan menjadi "indah" dalam suvenir dan karakteristik makanan daerah.

Jadi jangan takut untuk memulai bisnis kemasan makanan ringan, karena selama orang Indonesia masih bersemangat, peluang ngemil terus bertambah.

Layanan potong rambut

Selama rambut manusia terus tumbuh di kepala, layanan potong rambut tidak akan pernah mati.

Alasannya adalah bahwa peluang bisnis ini menawarkan keuntungan yang menjanjikan, terutama bagi mereka yang memiliki keterampilan tata rambut, menjadi hal positif dalam mengembangkan prospek dalam bisnis.

Saat ini, ada banyak potongan rambut khusus untuk anak-anak. Dengan mendesain area di mana potongan rambut menjadi lebih "menggemaskan", seseorang berpotensi dapat meningkatkan nilai keuntungan yang jauh lebih tinggi dan tentu saja seperti yang diharapkan.

Pembuatan situs web

Mengenai layanan desain situs web dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin membuka usaha kecil dengan modal. Hanya saja rata-rata orang dalam profesi ini adalah orang yang ada dalam domain pemrograman.

Selain menjadi bagian dari identitas komersial dan korporat untuk menyajikan citranya kepada masyarakat umum, keberadaan situs Web di era teknologi juga merupakan sarana pemasaran produk untuk menjangkau komunitas yang lebih luas.

Oleh karena itu, kekuatan kreatif desain situs web juga dipertaruhkan dalam bisnis ini karena, bagaimanapun, desain adalah modal untuk menarik banyak jaringan dan hubungan untuk bekerja bersama, secara individu atau atas nama perusahaan atau bisnis.