Sekarang dimungkinkan untuk memilih investasi menguntungkan dengan modal 10 juta sebagai pendapatan utama. Asalkan dilakukan dengan benar, maka 10 juta rupiah itu bisa mendatangkan keuntungan berlipat ganda.

Sekarang, untuk terjun ke bisnis haruslah memiliki banyak uang. Jika Anda termasuk orang yang serius, ada banyak contoh investasi yang menguntungkan dengan modal hanya 10 juta atau kurang. Jika Anda termasuk orang yang tidak berani mengambil resiko, Anda bisa mencoba berinvestasi hanya dengan jumlah kecil yaitu 10 juta. Anda dapat langsung menginvestasikan 10 juta itu dalam bentuk emas, deposito, crowdfunding, dan lain-lain.

Berdasarkan uraian di atas, maka sekarang saatnya mempertimbangkan untuk investasi menguntungkan dengan modal 10 juta. Tahukah Anda bahwa selain minim resikonya, keuntungan yang akan Anda dapatkan juga lumayan bagus! Lumayan, bisa digunakan untuk bayar asuransi.

Anda tidak ingin tiba-tiba sakit, semua keuntungan bisnis Anda ludes karena harus mengeluarkan uang untuk membayar biaya pengobatan?

Jika modal hanya 10 juta, Anda tidak perlu mempertimbangkan sedikit keuntungan yang akan Anda dapatkan. Hal ini dikarenakan keuntungan tidak hanya bergantung pada modal, tetapi juga pada jenis usaha dan strategi bisnis.  Berapa banyak perusahaan yang memiliki modal banyak tetapi bangkrut. Sebaliknya ada beberapa perusahaan dengan modal yang sangat kecil, tapi untungnya bisa ratusan kali lipat dari modal.

Table of Content

1. Investasi Menguntungkan dengan Modal 10 Juta
1.1 Reksa Dana
1.2 Emas
1.3 Deposito
1.4 Saham
1.5 Crowdfunding

1.-investasi-menguntungkan-dengan-modl-10-juta-1

Investasi Menguntungkan dengan Modal 10 Juta

Dengan modal Rp 10 juta, Anda sekarang dapat berinvestasi dan menghasilkan keuntungan jangka panjang. Anda bisa mencoba bisnis dan investasi yang menguntungkan berikut ini.

1. Reksa Dana

Anda bisa berinvestasi di reksa dana dengan modal 10 juta. Lebih kecil lagi, mulai dari Rp 100.000. Karena reksa dana merupakan kumpulan dana dari banyak investor. Hal ini dapat menghasilkan keuntungan biaya transaksi yang besar.

Bisa dikatakan, reksa dana ini merupakan wadah pengelolaan modal bagi sekelompok investor untuk berinvestasi. Ada banyak alat investasi. Seperti obligasi, saham, dll.

Bagi mereka yang baru memulai. Investasi reksa dana ini sangat bagus karena risikonya minimal dan Anda juga bisa mendapatkan banyak keuntungan.

Jika Anda memiliki lebih banyak modal, maka Anda pasti akan mendapatkan pendapatan investasi bersama yang lebih besar.

2. Emas

Jika Anda menginginkan yang stabil dan praktis, Anda dapat memilih untuk berinvestasi dalam emas. Dengan modal 10-20 juta, Anda bisa berinvestasi di emas batangan atau logam mulia. Tanpa brankas di rumah, Anda dapat menyimpan emas dan logam mulia anda pada platform yang menjual agar emas anda lebih ama.

Saat ini, rencana tabungan emas muncul dengan cepat. Antam menawarkan investasi serupa dengan Pegadaian. Bahkan berbagai e-commerce menawarkan investasi serupa. Tokopedia dan Bukalapak menyediakan layanan tabungan emas online.

Estimasi pengembalian investasi sangat tinggi, sekitar 10-12%. Jika dilakukan dalam waktu yang lama (kurang lebih 4-5 tahun), hal ini bisa dilakukan. Anda pasti juga sudah tahu kalau harga emas cenderung terus naik. Bahkan jika turun, tidak turun tajam.

Oleh karena itu, dapat dikatakan bahwa investasi emas jenis ini merupakan investasi yang aman dan stabil. Banyak orang menyukai investasi ini.

3. Deposito

Dengan dana 10-20 juta, kita bisa berinvestasi di deposito. Investasi ini juga termasuk meminimalkan risiko. Dibandingkan dengan jenis investasi lainnya, memang tidak rumit.

Untuk amannya tentunya Anda harus mencari bank yang sudah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Bank yang terdaftar di OJK ini benar-benar aman karena terpantau dengan baik. Beberapa bank menawarkan setoran minimum 10 juta.

4. Saham

Investasi saham disebut "risiko tinggi dan pengembalian tinggi". Karena alat investasi jenis ini dapat memberikan risiko yang tinggi dan keuntungan yang tinggi.

Keuntungan Anda bergantung pada trend pasar dan kinerja perusahaan tempat Anda membeli saham. Inilah mengapa keuntungan jangka panjang (capital gain) diperoleh dari kenaikan harga saham. Jatuhnya harga saham menyebabkan kerugian (capital loss).

Misalnya, Anda membeli saham perusahaan tambang seharga 10 juta rupiah, masing-masing senilai 1.000 rupiah. Kemudian, Anda akan mendapatkan 100.000 saham atau 100 lot (1 lot = 100 saham).

Misalnya, harga sahamnya naik 200 Rupiah dalam setahun mencapai 1.200 Rupiah per lembar. Anda akan mendapat untung sebesar Rp 2 juta. itu tidak buruk, kan?

Sebaliknya, jika harga saham turun dari Rp 200 menjadi Rp 800 per saham, berarti Anda rugi Rp 2 juta.

Jika Anda investasi pada beberapa jenis saham untuk meminimalkan risiko, itu adalah kebiasaan yang baik. Dengan mendistribusikan dana ke beberapa perusahaan saham, jika satu perusahaan saham merugi, Anda mungkin bisa mendapatkan keuntungan dari perusahaan saham lain.

5. Crowdfunding

Equity crowdfunding sendiri populer karena sistem ini memberikan kemudahan bagi para pengusaha, termasuk para pelaku UMKM, sehingga tidak terbebani oleh utang dan pembayaran bunga saat penggumpulan dana.

Sistem equity crowdfunding juga telah diatur dalam Peraturan Nomor 37 / POJK.O4 / 2018 serta empat perusahaan telah mendapat izin dan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yang melibatkan layanan crowdfunding melalui penerbitan saham berbasis teknologi informasi.

Selain itu, pemerintah menyetujui sistem crowdfunding ekuitas ini karena melihat potensi perkembangan industri keuangan secara umum dan menyediakan sumber pendanaan lain untuk start-up atau usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Perlu dicatat bahwa sistem crowdfunding ekuitas melibatkan tiga peserta utama. Pertama-tama, start-up atau UMKM yang membutuhkan pendanaan perlu mengajukan proposal pembiayaan melalui platform crowdfunding.

Baca Juga:

Jangan Lupa!!! Follow Kami di Instagram @landx.id Untuk Berbagai Tips Investasi Lainnya

#LandX.id #landx.id #InvestasiBisnis #EquityCrowdfunding #InvestasiMenguntungkan #Urundana #BisnisPatungan #InvestasiUsaha