menu-button
Cara Investasi di Securities Crowdfunding Investasi Keuangan Bisnis

Kapal Alam Bahari Hasil Pendanaan Crowdfunding Resmi Berlayar

Tuesday, 21 Jun 2022

Read in 5 minutes

Author: Vlora Riyandi
bisnis maritim equity crowdfunding

Penantian para investor equity crowdfunding di LandX dibayar secara menawan dengan resminya Kapal Alam Bahari 6 meluncur di perairan nusantara.

Penantian para investor equity crowdfunding di LandX dibayar secara menawan dengan resminya Kapal Alam Bahari 6 meluncur di perairan nusantara. Melalui project bisnis dengan kode saham ASM1, pemilik modal di Indonesia dapat miliki saham bisnis maritim.

Indonesia dikelilingi oleh lautan dan perairan yang luas dengan tingkat kedalaman yang beragam. Hal ini membuat Indonesia memiliki berbagai tipe ekosistem yang kaya sumber daya alam lautan.

Berbagai ekosistem ini memiliki potensi pemanfaatan ekonomis yang tinggi. Dengan keunggulan sumber daya yang dimiliki, membuat penduduk dapat memanfaatkannya dengan ragam cara.

Pemanfaatkan ini dapat berupa pariwisata, perdagangan, maupun budi daya hasil laut. Budi daya hasil laut ini tidak hanya dapat mencukupi kebutuhan dalam negeri namun, dapat memenuhi permintaan ekspor.

Kekayaan hasil laut Indonesia diiringi permintaan dari luar negeri membuat peluang lapangan kerja baru dapat diperluas. Untuk dapat memenuhi permintaan pasokan hasil laut tentu membutuhkan armada dan pekerja yang mencukupi. 

Oleh karena itu, Kapal Alam Bahari 6 hadir sebagai pion yang bantu melengkapi kebutuhan rantai pasokan. Melalui project bisnis dengan kode saham ASM1 di LandX, Kapal Alam Bahari 6 dapat berlayar dengan bantuan modal dari para investor.

Tentang Kapal Alam Bahari 6

Kapal Alam Bahari 6 merupakan kapal pertama di Indonesia yang hadir berkat pendanaan investor melalui fintech crowdfunding. Kapal ini resmi berlayar pada Senin, 13 Juni 2022 yang lalu.

Direktur PT Anargya Sinar Maritim, Sastro Mihardjo, selaku pemimpin project ini menghaturkan rasa terima kasihnya kepada setiap investor dari project dengan kode saham ASM1 di LandX ini. Para investor project kapal ASM1 pun bisa punya saham bisnis sekeren Kapal Alam Bahari 6 ini.

Kepercayaan investor terhadap 10 tahun pengalaman manajemen di bidang perkapalan dan penangkapan ikan buat proyek ini dapat terwujud. Kapal Alam Bahari 6 akan kembali dengan tangkapan ikan cumi setelah mengarungi lautan.

Selama proses pembuatan kapal, perusahaan menginformasikan material yang digunakan untuk membangun kapal. Material utama untuk membangun Kapal Alam Bahari 6 adalah kayu bengkirai. Kayu bengkirai atau dikenal juga yellow balau banyak ditemukan di daerah Kalimantan. 

Penggunaan kayu ini dikarenakan sifat unggul kayu yang anti rayap. Kayu bengkirai memiliki tekstur cenderung halus dengan tingkat kepadatan yang tinggi. Bobotnya pun sedikit lebih berat daripada kayu jati.

Penggunaan material berkualitas tinggi turut mampu memberi kontribusi pada kekuatan dan kokohnya tampilan Kapal Alam Bahari 6. Selain itu, memperkuat jalannya misi perusahaan untuk mendukung visi optimis perusahaan.

Perusahaan memiliki visi untuk menjadi perusahaan perkapalan ikan yang mempunya daya saing dalam tingkat kelola manajemen dan reporting yang efektif, akurat dan profesional. Visi ini akan diwujudkan dengan tunjukkan tanggung jawab dan melaporkan hasil tangkapan yang baik.

Manajemen bisa gencarkan strategi bisnis menambah armada baru dengan pendanaan usaha melalui crowdfunding secara mudah.Tertarik dapatkan modal usaha?

Mempermudah Ekspansi Bisnis 

Memiliki ide bisnis brilian dan target konsumen yang luas, tentu membuat kamu sebagai pemilik bisnis berkeinginan memperluas pelayanan untuk menjangkau semua konsumen.

Walaupun sudah tersedia pengiriman online, tetap saja ada batas jarak dan harga tambahan yang harus dibayar konsumen. Hal ini membuat kamu sebagai pemilik bisnis memahami konsumen dengan cara ekspansi cabang baru.

Namun, terkadang rencana tidak selalu berjalan mulus seperti membutuhkan dana yang lebih banyak dari perkiraan kasar. Sebagai pebisnis tentu saja kamu memperhitungkan segala hal secara detail, dari target lokasi, sewa tempat, titik ramai konsumen, serta total dana membangun cabang baru.

Dana membangun cabang baru harus menunggu dahulu pendapatan dari outlet yang sudah ada selama beberapa bulan. Padahal saat kamu menunggu bisa-bisa lokasi yang kamu idamkan malah diambil, bahkan oleh kompetitor.

Memahami potensi pemilik bisnis di Indonesia, LandX membuka kesempatan bagi para pemilik bisnis mendapat pendanaan dari berbagai investor melalui ekosistem equity crowdfunding. Melalui LandX, pemilik bisnis dapat memperjualbelikan sahamnya atau listing untuk didanai.

Untuk bisa masuk dalam ekosistem ini dan mendapat pendanaan, setiap bisnis akan diseleksi secara ketat. Dari prospek kinerja, pertumbuhan operasional bisnis yang positif, pemilik bisnis yang harus memiliki aset bernilai tinggi, serta memahami penanggulangan risiko mitigasi.

Dari perusahaan yang telah melakukan listing bersama LandX, telah dibagikan kepada pemegang saham masing-masing keuntungan dividen secara rutin. Dividen yang dibagikan memiliki total nilai lebih dari Rp 25 miliar.

Kamu tertarik jadi investor bisnis dan mendapat pembagian dividen?

Jadi Investor Sekaligus Pemilik Bisnis dengan Rp 1 Jutaan

Kesuksesan urun dana ini disebabkan kemudahan dalam berinvestasi patungan bisnis hanya dengan modal mulai Rp 1 juta saja. Melalui platform equity crowdfunding LandX, hadirkan project bisnis yang dapat dimiliki sahamnya dengan harapan menjadi cuan.

Equity crowdfunding merupakan sistem urun dana yang memanfaatkan teknologi digital, atau dapat disebut juga investasi patungan bisnis. LandX adalah penyelenggara equity crowdfunding yang berizin dan diawasi OJK. Serta demi menjaga keamanan data pelanggan, LandX mengantongi Sertifikasi ISO 27001 terkait keamanan data.

Investasi kini sudah seharusnya dapat diakses oleh semua kalangan. Dengan teknologi digital yang bisa diakses semua orang, kini berinvestasi menjadi semakin mudah melalui telepon pintar masing-masing. Walau semakin mudah, tentu saja sebelum berinvestasi harus memahami profil risiko diri.

Setiap investasi pasti memiliki risiko, tergantung instrumennya bisa berisiko besar dengan return besar dan sebaliknya. Jika kamu ingin berinvestasi dengan risiko yang minim, dapat berkenalan dengan equity crowdfunding atau investasi patungan bisnis. Berinvestasi pada bisnis yang kamu inginkan dan mendapatkan dividen dalam jangka waktu tertentu.

Di LandX kamu bisa memilih sendiri perusahaan yang ingin kamu danai dan mendapat keuntungan dividen. Dividen ini akan dibagikan kepada kamu sebagai investor sesuai perjanjian awal yang umumnya 3 atau 6 bulan bersamaan dengan laporan keuangan. 

Menjadi investor bisnis ternama dengan modal Rp 1 jutaan pada project bisnis atau perusahaan yang ingin kamu modali. Perusahaan akan dikelola oleh para profesional berpengalaman dan kamu tinggal duduk manis tanpa repot kelola bisnis sekaligus mendapat dividen legit berkala.

Investasi juga dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi LandX pada smartphone kamu. Berinvestasi layaknya belanja online! Jika kamu memiliki pertanyaan yang belum tersedia di website dan aplikasi, LandX menyediakan fasilitas untuk kamu bisa mendiskusikannya di sini.

Yuk, Lihat Project Bisnis yang Bisa Kamu Danai di Sini

miliki bisnis modal kecil cuma dengan 1 jutaan dapat 4 cabang