Investasi usaha sebenarnya merupakan sesuatu yang sangat umum dengan lingkungan sehari-hari kita baik dalam skala besar maupun kecil. Anda tentu pernah melakukan terlibat patungan usaha atau ditawarkan untuk menjadi investor dana untuk sebuah usaha yang akan dijalankan. Dalam pemberian benefit pun menggunakan sistem yang beragam seperti bagi hasil keuntungan bisnis yang porsinya disesuaikan dengan besar kepemilikan modal yang anda tanamkan.

Tapi biasanya investasi usaha yang dilakukan untuk membangun sebuah bisnis hanya melibatkan investor dalam cakupan yang sempit sehingga modal yang disiapkan pun harus besar untuk berinvestasi ke dalam private business atau bisnis privat. Namun, kita ada solusi melakukan investasi usaha bagi hasil melalui investasi online resmi yang disebut equity crowdfunding.

Equity crowdfunding atau urun dana merupakan investasi yang memberikan kesempatan investor untuk terlibat patungan untuk membangun sebuah bisnis dengan modal yang kecil. Investasi usaha dengan equity crowdfunding memberikan kesempatan kepada investor untuk menanamkan modal ke dalam berbagai usaha yang sudah di listing oleh platform equity crowdfunding. Platform crowdfunding merupakan wadah yang akan mempertemukan investor dengan berbagai bisnis privat yang memiliki prospek menjanjikan.

Selanjutnya, mari kita bahas bagaimana proses memulai investasi usaha dengan crowdfunding agar anda semakin paham bagaimana memulai investasi dengan equity crowdfunding. Pertama mari kita bahas bagaimana menemukan bisnis tempat anda melakukan investasi usaha.


Table of Content

  • Menemukan Bisnis Terbaik untuk Investasi Usaha Anda
  • Memahami Peran Platform Equity Crowdfunding dalam Investasi Usaha
  • Dana yang Harus Disiapkan Investor Sebelum Investasi Usaha Equity Crowdfunding
  • Rekomendasi Platform Equity Terbaik

Menemukan Bisnis Terbaik untuk Investasi Usaha Anda

Pada dasarnya equity crowdfunding merupakan sistem investasi yang menggunakan sistem online. Karena itu, investor dan usaha yang membutuhkan modal akan dipertemukan di platform digital yang disediakan oleh penyelenggara equity crowdfunding atau urun dana.

Usaha yang membutuhkan modal akan mendaftarkan diri mereka melalui platform equity crowdfunding dan platform akan melakukan proses seleksi sebelum ditawarkan kepada para investor setelah melihat detail bisnis yang mendaftar. Investor akan diberikan beberapa pilihan bisnis dari berbagai sektor yang membutuhkan dana untuk pengembangan  usaha mereka. Melalui sistem investor memiliki kebebasan untuk memilih bisnis yang potensial dan sesuai dengan pemahaman yang anda miliki.

Oleh sebab itu, platform urun dana yang baik akan mempermudah anda untuk memulai investasi usaha yang menguntungkan. Untuk itu mari kita pahami lebih lanjut bagaimana peran platform equity crowdfunding dalam investasi usaha anda.

Memahami Peran Platform Equity Crowdfunding dalam Investasi Usaha

Platform equity crowdfunding merupakan pihak yang memiliki peran penting dalam proses investasi yang akan anda lakukan. Pasalnya, platform crowdfunding akan melakukan filter terhadap bisnis-bisnis yang mendaftar sebagai pihak yang membutuhkan dana. Penyelenggara akan melakukan pengecekan seperti legalitas bisnis dan riset secara lebih mendalam terkait bisnis yang melakukan pendaftaran. Penyelenggara akan melakukan update penawaran bisnis terbaru saat sebuah bisnis sudah memenuhi kriteria untuk anda lakukan penanaman modal dan hal ini tentu saja akan memperkecil resiko kerugian yang akan timbul.

Selain itu penyelenggara juga menjadi pihak yang menjembatani antara investor dan pihak yang menjalankan bisnis. Platform crowdfunding yang baik akan memberikan anda progres bisnis yang sedang berjalan sehingga anda bisa melihat bagaimana dana anda dikelola oleh pihak yang tepat. Karena itu anda harus mencari tahu rekam jejak dari platform penyelenggara equity crowdfunding sebelum anda memulai investasi usaha.

Selanjutnya anda pasti ingin tahu berapa nominal yang harus anda siapkan untuk investasi usaha.

Dana yang Harus Disiapkan Investor Sebelum Investasi Usaha Equity Crowdfunding

Salah satu keunggulan equity crowdfunding adalah investasi usaha yang bisa dilakukan dengan modal kecil. Karena anda bisa mulai berinvestasi ke dalam berbagai bisnis potensial hanya dengan modal 1 juta. Anda sudah bisa memiliki 1 lot saham dari sebuah bisnis hanya dengan modal 1 juta, dengan memiliki lot saham maka anda akan memiliki bagian kepemilikan bisnis dan berhak mendapatkan dividen saat bisnis mendapatkan keuntungan.

Sistem ini mematahkan stigma bahwa investasi usaha hanya bisa dilakukan bagi investor yang memiliki modal besar.

Investor secara tidak langsung juga membantu pertumbuhan ekonomi negara dengan berinvestasi melalui sistem ini. Pasalnya, equity crowdfunding merupakan sistem yang dapat mendorong pergerakan ekonomi sebuah negara dengan mendorong pertumbuhan bisnis yang ada di sebuah negara karena kemudahan bisnis untuk mengakses modal. Nah, maka dari itu segera mulai investasi usaha anda dengan platform equity crowdfunding terbaik.

Rekomendasi Platform Equity Terbaik

LandX merupakan platform equity crowdfunding yang akan telah berpengalaman menghimpun dana untuk berbagai bisnis potensial yang ada di sekitar anda. LandX telah berhasil menghimpun dana untuk berbagai jenis bisnis mulai dari bisnis properti hingga F&B. Anda bisa mulai investasi usaha bagi hasil di LandX dengan modal hanya 1 juta.  


Baca Juga


  • Situs Resmi    : https://landx.id/
  • Contact  :
  • Telepon    : (+62) 21 2245 5061
  • WhatsApp   : (+62) 813 8186 2878
  • Email      : [email protected]
  • Instagram      : @landx.id
  • Twitter        : @LandX_id
  • YouTube        : LandX ID
  • LinkedIn       : LandX
  • Alamat         : Italian Walk C.15-16, Mall of Indonesia, Jl. Yos Sudarso, RT.18,RT.18/RW.8, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Kota Jakarta Utara,  Jakarta 14240