Apabila anda saat ini sudah mulai memiliki penghasilan dan masih ragu berinvestasi karena berbagai alasan, maka anda harus memahami berbagai keuntungan investasi yang bisa mempermudah anda dalam mencapai berbagai tujuan finansial.

Dalam pengelolaan keuangan, anda tidak boleh melupakan yang namanya investasi karena investasi memberikan banyak keuntungan sehingga bisa membantu keuangan anda menjadi lebih baik.

Walaupun banyak yang masih awam tentang hal ini dan menganggap investasi merupakan tindakan yang berisiko, investasi sebenarnya memiliki berbagai macam instrumen dengan profil risiko yang beragam sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan investor.

Apabila anda masih ragu, yuk kita bahas berbagai keuntungan investasi.

Table of Content

Keuntungan Investasi dalam Jangka Panjang

1. Mencegah Uang Anda Tergerus Inflasi

Salah satu alasan anda harus berinvestasi adalah untuk menghindari uang yang anda miliki mengalami penurunan nilai yang disebabkan oleh inflasi.

Inflasi terjadi setiap tahun sehingga nilai uang anda juga menjadi semakin mengecil seiring bertambahnya waktu apabila hanya anda simpan di dalam tabungan saja.

Oleh sebab itu, anda butuh investasi untuk melawan menghindari hal tersebut terjadi karena dengan berinvestasi uang anda bisa bertumbuh mengikuti pergerakan inflasi.

Investasi bisa membuat uang yang anda miliki berkembang melebihi laju inflasi sehingga uang anda akan mengalami peningkatan nilai di masa mendatang.

2. Mengembangkan Uang yang Anda Miliki

Berinvestasi akan membantu uang anda berkembang dengan lebih cepat dibandingkan hanya dibiarkan di bank dan nilainya terus menurun karena efek inflasi. Seperti yang kita tahu, suku bunga yang ditawarkan oleh bank cukup rendah jika dibandingkan dengan laju inflasi.

Oleh sebab itu investasi sangat penting agar uang yang anda miliki dapat terus berkembang dan mempercepat tujuan finansial yang ingin anda capai. Dalam investasi, potensi keuntungan dan risiko merupakan dua sebanding.

Karena itu semakin tinggi potensi keuntungan maka biasanya akan diikuti oleh risiko yang cukup tinggi juga. Maka dari itu, jangan lupa anda harus menentukan profil risiko anda sebelum memilih instrumen investasi.

3. Keajaiban Compounding Effect

Salah satu keuntungan investasi yang tidak boleh anda lewatkan adalah compounding effect atau bunga yang berbunga.

Hal ini merupakan potensi keuntungan berlipat yang bisa anda dapatkan apabila anda menginvestasikan kembali keuntungan investasi yang sudah anda dapatkan sehingga pada nilai dan keuntungan investasi anda terus meningkat seiring berjalannya waktu.

Apabila anda tekun menerapkan konsep ini, maka anda akan merasakan bagaimana konsep ini membuat uang yang anda miliki berkembang dengan pesat dalam beberapa waktu ke depan.

4. Membangun Kondisi Keuangan yang Lebih Baik

Dalam manajemen keuangan yang baik, anda perlu menyusun strategi agar uang yang anda miliki dapat diatur dengan baik sesuai dengan tujuan anda di masa mendatang.

Dengan investasi, anda jadi lebih mudah menyusun strategi keuangan dengan menyesuaikan instrumen yang dipilih dengan tujuan yang ingin dicapai.

Selain itu, dalam investasi anda bisa menyesuaikan keuntungan yang ingin anda dapatkan dengan risiko yang berani anda tanggung. Oleh sebab itu, tidak ada alasan lagi bagi anda untuk menunda investasi bukan?

5. Menambah Passive Income

Apabila anda dapat mengatur investasi dengan baik, maka anda bisa menjadikan investasi sebagai passive income yang membantu membuat kondisi keuangan anda menjadi lebih baik. Passive income bisa berupa dividen yang dibagikan secara berkala sehingga anda manfaatkan untuk mengembangkan uang yang anda miliki.

Investasi bisnis dengan sistem equity crowdfunding merupakan salah satu instrumen investasi yang menawarkan anda keuntungan berupa dividen yang jumlahnya menyesuaikan keuntungan dari bisnis yang anda danai.

Equity crowdfunding memberikan anda kesempatan untuk membeli saham dari berbagai bisnis potensial yang akan memberikan anda dividen dari keuntungan yang mereka peroleh. Instrumen ini sangat cocok untuk anda yang ingin berinvestasi untuk mendapatkan passive income.

Kalau kamu mau meningkatkan passive income dari investasi…..

Yuk Gabung Investasi Bisnis Modal Kecil di LandX

LandX merupakan platform equity crowdfunding yang menyediakan anda berbagai pilihan bisnis potensial yang bisa memberikan anda passive income agar anda semakin mudah mengembangkan uang yang anda miliki. Yuk cek berbagai bisnis potensial untuk investasi anda di sini.

Jangan Lupa!!!! Follow Instagram Kami @landx.id untuk Berbagai Info Menarik Seputar Bisnis dan Investasi Lainnya

#LandX.id    #landx         #landx.id    #InvestasiBisnis #SecuritiesCrowdfundin   #EquityCrowdfunding    #InvestasiMenguntungkan    #Urundana    #BisnisPatungan    #InvestasiUsaha

Baca Juga: