Dalam investasi anda tentu saja akan sering mendengar istilah compounding effect atau efek compounding yang bisa membantu mengembangkan dana yang anda miliki dalam jangka panjang.

Karena itu penting bagi investor untuk paham tentang apa itu efek compounding untuk mempercepat pengembangan dana yang mereka miliki.

Karena itu mari kita bahas lebih lanjut tentang apa itu efek compounding dan bagaimana hal ini dapat membantu uang yang anda miliki dapat berkembang dengan lebih pesat.

Pertama mari kita lebih mendalam tentang apa itu efek compounding.


Table of Content


Efek Compounding

Efek compounding merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan strategi di mana investor menginvestasikan kembali hasil dari investasi mereka sebelumnya sehingga hasil yang mereka dapatkan dapat bisa menghasilkan keuntungan baru dan hal ini dilakukan secara berulang-ulang sehingga mempercepat perkembangan uang yang dimiliki.

Sistem ini juga disebut sebagai bunga berbunga atau bunga bergulung yang membuat keuntungan bisa menjadi lebih optimal dan mempercepat investor mencapai tujuan finansial mereka.

Keberhasilan dari efek compounding tidak hanya bergantung kepada besar dana yang anda keluarkan tapi juga terkait dengan konsistensi anda untuk terus menambah aset yang anda miliki agar keuntungan bisa menjadi maksimal.

Penerapan compounding efek bisa anda terapkan ke dalam berbagai jenis instrumen.

Contoh mudahnya adalah saat investasi bisnis anda menghasilkan dividen, anda menginvestasikan kembali dividen tersebut ke dalam bisnis lain sehingga pada periode berikutnya anda akan berpotensi mendapatkan keuntungan yang lebih besar karena anda memiliki nilai investasi yang lebih besar.

Penerapan efek compounding akan sangat membantu mempercepat tujuan investasi jangka panjang anda karena potensi peningkatan keuntungan yang yang bisa anda dapatkan dari setiap waktunya.

Tips Mengembangkan Investasi Lewat Efek Compounding

Konsisten

Dalam investasi anda harus paham bahwa konsistensi adalah kunci dalam efek compounding. Konsistensi akan membantu anda membangun aset investasi yang akan terus berkembang berlipat-lipat dari waktu ke waktu.

Karena itu anda perlu menyiapkan budget investasi tetap setiap bulannya agar keuntungan yang anda dapatkan dapat terus meningkat seiring berjalanya waktu.

Anda bisa mulai dengan berinvestasi ke dalam sebuah bisnis dan mulai menambah saham yang anda miliki setiap bulannya hingga anda bisa mendapatkan dividen yang akan dapatkan bisa terus meningkat.

Pilih Instrumen Jangka Panjang

Agar efek compounding lebih optimal, anda bisa sebaiknya mulai dengan investasi jangka panjang yang akan konsisten anda kembangkan.

Memilih instrumen juga harus memperhatikan profil risiko dan modal yang anda miliki, apabila anda memiliki modal yang kecil anda bisa mulai dengan instrumen yang sesuai dengan uang yang anda miliki setiap bulan untuk investasi.

Salah satu investasi modal kecil adalah investasi bisnis lewat equity crowdfunding yang bisa anda mulai hanya dengan modal 1 juta.

Mulai Sekarang

Hal penting lain adalah jangan menunda untuk memulai investasi dan mulailah sesegera mungkin walaupun dengan modal kecil. Karena itu anda harus mulai memilih instrumen investasi yang cocok dengan modal yang anda miliki.

Salah satu pilihan yang bisa anda lakukan adalah memulai investasi bisnis yang bisa memberikan anda keuntungan berupa dividen dan capital gain yang dividennya bisa anda investasikan kembali ke dalam berbagai bisnis lain sehingga anda bisa menerima manfaat dari efek compounding.

Karena itu…

Yuk Mulai Investasi Bisnis Lewat Equity Crowdfunding di LandX

LandX memberikan anda kesempatan investasi ke dalam berbagai bisnis menguntungkan hanya dengan modal 1 juta.


Baca Juga:


Mau Tips Investasi Lain? Yuk Follow Kami di Instagram @landx.id

#LandX.id #landx.id #InvestasiBisnis #EquityCrowdfunding #InvestasiMenguntungkan #Urundana #BisnisPatungan #InvestasiUsaha