menu-button
Cara Investasi di Securities Crowdfunding Investasi Keuangan Bisnis

Peluang Bisnis Franchise Menjanjikan Tahun 2022, Siap Sambut Cuan!

Thursday, 16 Dec 2021

Read in 8 minutes

Author: Vlora Riyandi

2022 mau panen cuan? Yuk cek berbagai pilihan bisnis franchise terbaik yang bisa jadi lahan investasi menguntungkan kamu

Bisnis franchise atau waralaba adalah metode kepemilikan pada suatu bisnis model untuk mendapatkan hak mendistribusikan produk atau jasa sebuah bisnis yang sudah terbukti sukses di bawah perjanjian waralaba.

Dalam dunia franchise terdapat istilah franchisor atau pemberi izin waralaba dan penerima waralaba yaitu franchisee. Sistem bisnis ini diminati banyak calon wirausaha karena terbilang praktis. Franchisee akan dibantu dari izin lokasi, bentuk gerai, produk yang siap dijual, training operasional bisnis, hingga pemasaran.

Franchise terdiri dari berbagai industri bisnis, dari yang populer seperti franchise F&B, retail minimarket, salon, hingga otomotif yang dapat dipilih. Kali ini, ada daftar bisnis franchise F&B kekinian yang siap mempercepat lajunya di tahun 2022.


Table of Content

  • Peluang Bisnis Menjanjikan di Tahun 2022
  1. Dessert Oriental Premium Hong Tang
  2. Artisan Fast Food Gurihnya Byurger
  3. Kopi yang lembut dari Arah Kopi
  4. Rumah Makan Incaran Padang Merdeka
  5. Rasa Smoky Kebab
  6. Olahan Ayam Krispi Favorit Semua
  7. Cemilan Tahu Kekinian Teman Nonton
  8. Nikmatnya Cita Rasa Khas Bakso
  9. Martabak yang Bikin Lupa Hitung Kalori
  10. Bebek Goreng Bikin Cuan, Bebek BKB

1. Dessert Oriental Premium Hong Tang

Brand Hong Tang terasa familiar karena sering dijumpai saat main ke mall. Atau kamu familiar karena ternyata pelanggannya brand dessert manis ini? Menyuguhkan dessert sebagai menu utama sejak tahun 2012 jadi keunikan dari brand ini hingga diliput media nasional.


Artikel Terkait:


Pelopor oriental dessert Asia ini menyediakan dessert segar manis cincau Taiwan, dessert hangat Hongkong, hingga rasa legit dari durian Thailand bisa kamu cicip.

Cincau yang dipadukan dengan tapioca pearl, kacang merah, base es yang bisa dipilih dari 7 rasa, serta es krim matcha memberi rasa creamy yang dicari penggemar makanan manis. Tertarik jadi bagian franchise Hong Tang? Bisa gabung lewat LandX, loh. Kesempatan langka!

2. Artisan Fast Food Gurihnya Byurger

Siapa yang ga suka kalo bisa makan praktis tapi bisa ngerasain cita rasa yang mewah? Byurger menghidangkan burger gaya Amerika, Korea, dan Jepang yang diracik oleh profesional chef. Rasa yang gurih dan daging yang juicy bikin Byurger selalu dicari bahkan malah sempat ekspansi di awal pandemi tahun 2020.

Pertumbuhan yang pesat membuat Byurger mengajak konsumennya ekspansi outlet baru lewat sistem crowdfunding. Sukses urun dana, Byurger akan buka 4 cabang barunya dan mengjangkau lebih banyak konsumen.

3. Kopi yang Lembut dari Arah Kopi

Fresh to cup, merupakan konsep dari coffee shop Arah Kopi untuk menyajikan produk-produk kopi lokal berkualitas demi menjaga cita rasa khas. Berkembang dengan sistem partnership membuat Arah Kopi dapat bertahan di tengah pandemi yang melanda pemilik bisnis secara tak karuan tahun lalu.

Sistem franchise yang baik pun dapat tercipta karena manajemen bisnis yang sangat baik menyesuaikan bisnis di segala kondisi. Tergolong baru, Arah Kopi yang berdiri tahun 2018 sudah memiliki 48 gerai di sepanjang Jabodetabek, Semarang, hingga Solo.

Menu kopi racikan yang beragam seperti americano, cafe latte, caramel machiato dengan topping pilihan serta menu non kopi. Menu non kopi yang unik seperti Sunset Ocean, Punch and Glory, Cookies & Cream, serta perpaduan manisnya kue putu khas Indonesia pada pilihan menu Iced Creamy Putu with Brown Sugar Jelly.

Belum berakhir dengan inovasinya, Arah Kopi juga menyajikan berbagai dessert unik menggugah selera. Seperti bomboloni atau donat khas Italia, stroopwaffle yang manis dan kriuk, croissant, muffin, hingga danish yang cocok jadi teman minumanmu. Dari menu yang menarik udah kebukti Coffee Shop ini digandrungi hingga outletnya siap memencar di seluruh wilayah Indonesia.

4. Rumah Makan Incaran Padang Merdeka

Ga diragukan lagi usaha rumah makan nasi Padang memang selalu menjanjikan. Rasa bumbu yang kuat sesuai di lidah semua umat, pilihan lauk yang beragam pun membuat mata kelabakan milih menu andalan.

Padang Merdeka adalah salah satu bisnis rumah makan franchise yang siap lanjut tempur di tahun 2022. Memiliki 9 gerai tersebar di sepanjang pulau Jawa, rumah makan Padang Merdeka siap memperluas posisinya.

Selain tersedia di berbagai kota dan aplikasi antar makanan, rumah makan dengan logo berwarna merah ini juga menyediakan paket hampers dan tumpeng yang cocok untuk acara besar perayaan. Terdapat menu top pilihan pelanggan yaitu ayam pop, ayam goreng, ayam nanas, dendeng, dan tentunya rendang nan gurih.

Restoran masakan Padang ini mengusung konsep modern dan sentuhan kedaerahan yang tampil secara elegan pada interiornya. Konsep baru yang tidak biasa pada rumah makan khas minang pada umumnya.

Memiliki cita rasa bumbu nan lezat serta tim manajemen yang visioner, rumah makan Padang Merdeka memiliki ambisi untuk Go Internasional dengan sistem franchise. Tertarik bergabung?

5. Rasa Smoky Kebab

Makanan asal Timur Tengah satu ini sangat populer di Indonesia. Potongan daging smoky yang di balut dalam roti tipis tortilla bersama sayuran segar dan saus yang memperkuat rasa kebab.

Di Indonesia banyak merek penjual kebab yang populer karena sistem franchise seperti Baba Rafi, Istanbul Kebab, Kabobs, Black Kebab, Kebab Kings dan masih banyak lagi. Untuk bisa mendapat izin berjualan merek kebab populer ini, kamu bisa menyiapkan modal investasi kisaran 15 juta hingga ratusan juta tergantung paket dan brand yang dipilih.


Baca Juga:


6. Olahan Ayam Krispi Favorit Semua

Selain brand top of mind KFC dan McDonald’s, pemain makanan cepat saji ayam krispi yang tidak kalah populer ada Geprek Bensu, Sabana, Orchi Chicken, Cryspiku, dan brand lokal lainnya. Ayam selalu menjadi menu pilihan terbaik apa pun mood kamu hari itu.

Buat yang tertarik investasi franchise ayam krispi bisa siapkan modal 22 juta hingga ratusan juta tergantung paket pilihan. Selain ayam, ada juga franchise olahan ikan yang dimiliki selebgram Rachel Venya dengan brand Ngikan Yuk senilai investasi 300 juta untuk 5 tahun.

7. Cemilan Tahu Kekinian Teman Nonton

Berapa pun umur kamu sebagai masyarakat Indonesia, jajanan gorengan selalu menjadi pilihan favorit. Cemilan tahu kini tidak hanya digoreng biasa tapi menjadi cemilan kekinian dan bisnis yang menguntungkan.

Terdapat bisnis franchise olahan tahu seperti tahu isi dari Taisi, Tahu Gila, Taw Taw Tahu yang siap unjuk rasa pedasnya. Penggemar makanan pedas tentu tertantang dengan menu yang siap membakar rongga mulut mereka.

Jika ingin bergabung dengan bisnis franchise tahu kamu bisa siapkan investasi modal dari Rp 4 jutaan tanpa gerobak, hingga Rp 20-50 juta tergantung kelengkapan paket usahanya.

8. Nikmatnya Cita Rasa Khas Bakso

Ngomongin hal berkaitan kuliner yang paling digemari belum lengkap kalau belum mention bakso. Jadi kamu ga perlu khawatir ga dapet pelanggan. Franchise bisnis bakso bisa kamu pilih dari brand Bakso Benhil yang memiliki menu varian bakso dan bakmi ayam.

Bakso Benhil menawarkan paket usaha kemitraan atau waralaba dengan investasi mulai dari Rp 4 jutaan. Terdapat juga paket franchise dari brand populer Bakso Boedjangan dengan modal investasi kisaran Rp 175 juta hingga miliaran rupiah.

9. Martabak yang Bikin Lupa Hitung Kalori

Menurut Halodoc, satu potong martabak manis bisa mengandung 270 kalori. Tapi, kalo menurut kita enak sama dengan 0 kalori, bener ga tuh. Buat yang melihat prospek manis dari bisnis martabak bisa coba franchise martabak dari brand yang sudah populer. Bisa pilih martabak manis aja atau martabak asin juga.

Brand yang populer ada Martabak Orins, Martabak Joeragan, Martabak San Fransisco yang butuh modal berkisar mulai Rp 20 juta hingga ratusan juta tergantung konsep gerainya. Atau mau langsung melejit dengan brand Markobar milik anak Presiden bisa siapkan modal investasi Rp 300 juta.

10. Bebek Goreng Bikin Cuan, Bebek BKB

Bebek merupakan olahan sajian yang nikmat jika diolah dengan penuh perhatian. Rasa yang gurih dan daging yang empuk tentu akan membuat orang mabuk kepayang untuk dapat menikmatinya. Bebek BKB yang melihat peluang ini pun melebarkan jangkauannya dengan membuka sistem franchise.

Bebek BKB berdiri sejak tahun 2017 dengan keunggulan bumbu khas Kepahiang yang membuat daging bebeknya berwarna hitam namun terasa lembut. Baru 3 tahun berjalan bisnis ini sudah mempunyai 19 outlet tersebar di Jabodetabek. Permintaan yang ramai membuat Bebek BKB bahkan membuka 10 outlet auto pilot baru di masa pandemi.

Konsisten dalam memperkenalkan kuliner khas Indonesia, proses pengolahan Bebek BKB yang dijaga mulai dari proses marinasi dengan belasan bumbu selam penggunaan bebek kepahiang yang memiliki lemak lebih sedikit dari jenis bebek peking m

Bagi yang berminat menjual merek bisnis Bebek BKB

Bebek memang terkenal dengan rasa gurihnya, daging yang empuk bikin Bebek BKB semakin banyak disukai. Dan ini membuka peluang besar untuk Bebek BKB untuk membuka paket kemitraan franchise. Semakin banyak gerai franchise Bebek BKB agar semakin dekat dengan konsumennya.

Daging bebek empuk dengan cita rasa dalam yang nikmat, serta keramaham pelayanan di setiap gerai yang tersebar membuat Bebek BKB terpatri di hati penikmatnya. Modal franchise Bebek BKB sekitar Rp 1.5 miliar, hal ini sebanding dengan fasilitas yang akan dibantu survei lokasi yang strategis serta proyeksi balik modal hanya dalam 1,5 tahun saja.

Namun, kini kamu bisa memiliki outlet modern Bebek BKB hanya dengan Rp 1 juta saja! Kenapa bisa? Bebek BKB membuka peluang bagi para pemilik modal untuk menjadi investor outlet baru mereka yang akan dibuka pada tahun depan. Kamu bisa jadi investor dari bisnis yang sepi kompetitor ini melalui investasi patungan bisnis, LandX.

Yuk Punya Bisnis Menjanjikan Cuma denga Modal 1 Jutaan

LandX, platform equity crowdfunding atau investasi patungan bisnis menjadi pemilik berbagai bisnis fnb mulai dari Rumah Makan Padang Merdeka, Bebek BKB, dan berbagai bisnis potensial lainnya yang bisa memberikan keuntungan jangka panjang bagi para investor. Kini investasi semudah belanja online, tinggal duduk manis tanpa kelola bisnis dengan aplikasi LandX.

Karena itu,

Yuk Gabung Bareng LandX Biar 2022 Makin Cuan

Bagaimana? Kamu lebih suka bisnis dengan buyback guarantee atau yang bisa disimpan dalam jangka panjang? Apapun pilihan kamu.. Yuk Patungan  dengan Keuntungan Menjanjikan Bareng LandX

#YukPatunganBisnis

Jangan Lupa!! Follow @landx.id di Instagram Supaya Terus Update Berbagai Info Seputar Investasi


Baca Juga:


#LandX.id #landx #landx.id #InvestasiBisnis #SecuritiesCrowdfunding #EquityCrowdfunding #InvestasiMenguntungkan #Urundana #BisnisPatungan #InvestasiUsaha

Baca Juga