Real estate agents merupakan salah satu bagian penting yang tidak bisa terpisahkan apabila kita membahas tentang properti yang akan anda jadikan hunian maupun investasi.

Agen real estate memiliki peran penting terutama dalam mempertemukan konsumen dengan properti yang sesuai dengan mereka. Selain mempersingkat waktu pencarian properti, real estate agents juga membuat anda menjadi lebih mudah mengakses berbagai pilihan properti lain yang mungkin saja cocok dengan anda. Hal ini karena satu agen properti biasanya memiliki beberapa properti yang sedang mereka pasarkan.

Apabila anda ingin investasi real estate, maka menggunakan real estate agents bisa menjadi salah satu solusi yang bisa anda coba untuk mempermudah anda menemukan properti investasi terbaik. Biar anda semakin paham peran penting dari real estate agents, mari bahas secara lebih lanjut tentang apa itu real estate agents.


Table of Content


Apa Itu Real Estate Agent?

Real estate agents adalah pihak yang mengatur transaksi real estate antara penjual dan pembeli mulai dari proses penawaran hingga akhirnya terjadinya transaksi. Agent real estate berperan penting dalam proses negosiasi antara penjual dan pembeli hingga akhirnya terjadi transaksi.

Oleh sebab itu real estate agents merupakan pihak yang sudah berpengalaman dalam dunia properti karena mereka harus memahami dengan baik properti yang akan mereka tawarkan kepada konsumen.

Agent real estate akan mendapatkan pembayaran berupa komisi sekian persen dari setiap transaksi yang berhasil mereka lakukan sehingga pendapatan mereka akan sangat bergantung dengan seberapa hebat kemampuan mereka dalam melakukan closing.

Seorang agen properti biasanya akan bekerjasama dengan broker real estate sehingga mempermudah mereka dalam proses transaksi.

Cara Kerja Real Estate Agents

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, agent real estate berperan sebagai pihak menengahi calon pembeli dan penjual sehingga proses komunikasi selama negosiasi menjadi lebih mudah. Biasanya real estate agents dibayar berdasarkan komisi yang didapatkan karena telah membantu menemukan pembeli dari suatu properti.

Biasanya, yang penjual merupakan pihak yang membayar komisi karena agen membantu properti mereka terjual dengan lebih cepat. Selain itu, agen juga membuat penjual tidak perlu kerepotan saat proses penawaran karena dalam tahap survei calon pembeli biasanya akan dibantu oleh agen.

Real estate agents biasanya berhubungan dengan satu broker agents yang membantu mereka dalam proses menemukan properti terbaik yang akan ditawarkan kepada calon pembeli. Hal ini karena broker real estate biasanya memiliki stok berbagai jenis properti yang akan dijual atau disewakan.

Pemilik properti biasanya mendaftarkan properti yang ingin mereka jual kepada broker agar mereka tidak perlu repot-repot memasarkan sendiri properti yang mereka ingin jual. Hal ini karena biasanya sebuah broker memiliki cakupan pasar yang luas karena mereka memiliki puluhan hingga ratusan agent yang tersebar pada banyak titik.

Peran Penting Real Estate Agents dalam Investasi Properti

Setiap orang tentu saja memiliki tujuan yang berbeda-beda saat ingin membeli properti, ada yang ingin dijadikan hunian dan ada juga yang ingin menjadikan properti tersebut investasi yang bisa memberikan mereka passive income.

Menemukan properti terbaik yang bisa menguntungkan dalam jangka panjang bukanlah hal yang mudah, karena apabila tidak dikelola dengan baik maka properti bukannya menghasilkan keuntungan tapi malah menimbulkan beban karena anda harus mengeluarkan biaya untuk perawatan.

Oleh sebab itu, dalam proses ini agent real estate memiliki peranan sangat penting membantu anda menemukan properti dengan potensi terbaik. Apabila anda mencari sendiri, maka akan memakan waktu dan pilihan properti pun tidak akan sebanyak jika anda menggunakan jasa agen real estate.

Karena itu, saat ini broker real estate pun menjadi salah satu bisnis yang semakin berkembang dan potensial di Indonesia karena permintaan akan properti yang terus meningkat dari waktu ke waktu.

Selain itu, penggunaan jasa ini juga semakin populer karena masyarakat yang semakin sibuk sehingga mereka butuh real estate agents untuk menghemat waktu.

Bisnis real estate agency ini juga semakin berkembang dengan pemanfaatan teknologi yang membuat proses jual beli properti menjadi lebih mudah karena didukung oleh teknologi.

Di LandX hanya dengan modal 1 jutaan anda sudah bisa ikut patungan membangun bisnis real estate agency dengan potensi keuntungan jangka panjang yang menjanjikan lo…

Hanya dengan 1 jutaan anda bisa ikut patungan bisnis untuk membangun SnapInn real estate agency dengan prospek menjanjikan dalam jangka panjang, karena itu…

Yuk Ikut Patungan Bisnis Modal Kecil Bareng LandX

Mau Info Update Terbaru Seputar Investasi dan Bisnis? Yuk Follow Instagram Kami di @landx.id


Baca Juga:


#LandX.id #YukPatunganBisnis   #landx.id    #InvestasiBisnis    #SecuritiesCrowdfunding    #EquityCrowdfunding    #InvestasiMenguntungkan    #Urundana    #BisnisPatungan    #InvestasiUsaha