Bisnis investasi online terpercaya. Keamanan finansial jangka panjang pasti tidak akan tercapai dalam semalam. Terkait hal ini, Anda harus mulai mengumpulkan dana anda sekarang. Semakin cepat Anda mulai mengumpulkan dana, semakin banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan.

Tentunya dalam hal investasi, Anda dapat memilih dari beberapa jenis investasi yang semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Nah, untuk informasi lebih detailnya, berikut pilihan investasi yang bisa bikin Anda jadi miliarder secepatnya.


Table of Content


Pengertian, Apa itu Investasi?

Investasi adalah cara Anda mengumpulkan kekayaan dengan menyimpan uang di instrumen keuangan yang memberikan keuntungan tertentu. Padahal, berinvestasi itu sangat sederhana, karena Anda tidak harus menghabiskan seluruh gaji bulanan Anda untuk membeli barang konsumsi, tetapi menyisihkan sebagian dari gaji Anda untuk disimpan di reksa dana, saham, atau Crowdfunding.

Investasi adalah memulai mengurangi konsumsi - semakin tinggi konsumsi, semakin sedikit uang yang anda investasikan, dan sebaliknya. Karena itu, jika ingin investasi, Anda harus mengontrol pengeluaran mulai dari sekarang.

Kunci investasi adalah kesesuaian antara tujuan keuangan dan alat investasi yang dipilih. Memilih alat investasi tanpa mengetahui tujuan finansialnya ibarat membeli obeng tanpa mengetahui apa itu baut, bisa jadi minus, plus atau kink screw.

Apa saja Bisnis Investasi Online Terpercaya yang Dapat Dipilih?

1. P2P – Peer To Peer Lending

Apa itu P2P ?

P2P /Peer To Peer adalah investasi online yang mempertemukan investor yang secara langsung memiliki dana dan peminjam yang membutuhkan dana pinjaman.

Konferensi ini diadakan secara online melalui teknologi informasi yang dimiliki oleh platform P2P.

Perusahaan P2P memilih calon peminjam berdasarkan standard dan menetapkan profil risiko peminjam, dan kemudian menempatkan calon peminjam pada platform pasar P2P, di mana investor memilih peminjam yang akan dibiayai.

poin keutungan dalam investasi ini :

Pertama, karena hubungan langsung antara investor dan peminjam, pengembalian yang diberikan kepada investor lebih tinggi. Nikmati pengembalian P2P hingga 12% hingga 16% per tahun.

Kedua, karena adanya investasi paperless dengan bantuan teknologi, nilai investasi P2P relatif kecil dan terjangkau. Jumlah investasi yang diterima oleh setiap platform P2P mulai dari Rp 10.000 per transaksi.

Ketiga, penggunaan teknologi informasi menjadikan proses investasi P2P online dan efektif. Hal penting yang perlu diperhatikan dalam investasi online P2P adalah bahwa risiko default peminjam sepenuhnya ditanggung oleh investor, dan platform P2P tidak menanggung risiko default peminjam.

2. Reksadana

Reksa dana adalah investasi online paling sederhana dan paling dikenal di masyarakat.

Apa itu reksa dana? Anda hanya perlu menginvestasikan dana Anda pada reksa dana, dan menyerahkan sisanya kepada manajer investasi untuk mengelola dana Anda.

Adanya teknologi keuangan membuat proses investasi reksa dana menjadi sangat mudah, bahkan lebih mudah.

Beberapa keuntungan investasi reksa dana online:

Pertama, investasi minimum untuk reksa dana dapat dimulai dari Rp 10.000, jumlah yang sangat terjangkau dan salah satu yang paling rendah di antara sarana investasi lainnya.

Kedua, banyak tersedia aplikasi investasi reksa dana online, yang memungkinkan siapa saja dapat memanfaatkan investasi reksa dana secara luas.

Ketiga, platform bekerja sama dengan agen penjual reksa dana untuk menerima investasi reksa dana, yang membuat investasi reksa dana menjangkau generasi muda milenial.

Sebelum menginvestasikan uang di reksa dana, satu hal yang perlu diperhatikan adalah menentukan dan memastikan tujuan keuangan Anda, karena Anda memilih reksa dana berdasarkan tujuan tersebut.

Karena kemajuan teknologi, ada banyak jenis investasi reksa dana dan pilihan manajer di pasaran saat ini, tetapi banyaknya pilihan membuat  anda perlu menelusuri lebih lanjut agar dapat menentukan pilihan yang paling sesuai, dalam hal ini  anda Anda memerlukan tujuan keuangan yang jelas!

3. Deposito Berjangka

Deposito berjangka adalah simpanan bank dengan tingkat bunga yang lebih tinggi dari tabungan biasa dan memiliki tanggal jatuh tempo yang jelas.

Jika Anda ingin menarik uang sebelum batas waktu yang dijadwalkan, Anda akan dikenakan sanksi, tetapi pada saat itu, beberapa deposito memberikan Anda kesempatan menarik uang tanpa dikenakan denda sesuai perjanjian di awal. Semakin lama dan tinggi jumlah nominal yang Anda setorkan, semakin besar keuntungan yang akan Anda peroleh.

Deposito dianggap sebagai investasi kepercayaan yang mudah dibentuk dan tidak rumit untuk dipahami sehingga menjadi investasi  yang cocok untuk pemula.

Anda mungkin mengira bahwa menyimpan uang dalam deposito akan memberikan keuntungan bagi Anda karena tingkat bunga deposito lebih tinggi daripada di rekening tabungan biasa, tetapi perlu diketahui bahwa tingkat bunganya juga lebih rendah daripada jenis investasi lainnya. Hal ini biasanya mengakibatkan penurunan suku bunga deposito dan hilangnya tingkat inflasi yang ada.

4. Tabungan Emas

Emas adalah investasi klasik dan masih sangat populer di seluruh Asia. Ada beberapa pendapat berbeda tentang apakah emas masih merupakan investasi yang memberikan keuntungan besar atau tidak. Akan tetapi, emas dan juga logam mulia bisa menjaga uang anda dari naiknya inflasi. Sejak lama, orang menganggapnya sebagai investasi yang aman selama kekacauan politik dan ekonomi.

Di era perkembangan digital seperti sekarang ini, semakin mudah bagi Anda untuk berinvestasi emas. Nyatanya, kini Anda tidak perlu khawatir tentang menyimpan emas secara fisik, jadi Anda tidak perlu khawatir kehilangannya.

Investasi emas online memiliki banyak keuntungan yaitu:

Pertama, proses jual beli emas sangat mudah karena dilakukan melalui aplikasi tanpa harus ke cabang.

Kedua, risiko kehilangan emas kecil, karena dalam investasi emas online, emas fisik yang Anda beli langsung disimpan oleh penjual emas (yaitu Pegadaian atau Brankas di Antam).

Ketiga, proses penjualan pesanan emas dilakukan secara online, dan hasil penjualan emas akan otomatis masuk ke rekening Anda di hari yang sama.

Keempat, kini Anda bisa membeli emas melalui platform e-commerce online, yang memudahkan para milenial mendapatkan investasi emas.

Kemajuan teknologi keuangan telah sangat mengubah cara dan sarana investasi emas, menjadi lebih mudah dan lebih terjangkau.

5. Investasi Properti Online

Investasi properti online telah menjadi hal yang lumrah. Selain online, biasanya investasi properti online semacam ini juga bersifat crowdfunding. Oleh karena itu, metode kerja ini akan sangat membantu mereka yang mengalami kendala modal saat ingin memulai investasi properti.

Singkatnya, investasi properti crowdfunding online dilakukan secara digital atau melalui situs web yang tersedia melalui usaha patungan dengan investor lain. Dan Anda hanya perlu menyediakan dana mulai dari 1 juta dan anda sudah bisa menjadi bagian dari kepemilikan properti.

Misal, jika punya 10 juta rupiah, Anda bisa mencari properti dengan harga dikisaran 1 miliar rupiah. Namun, Anda mungkin tidak sepenuhnya memiliki properti, tetapi hanya persentase kepemilikan tertentu sesuai jumlah dana yang anda tanamkan.

Sekarang, properti milik beberapa investor akan disewakan kepada orang lain. Sesuai kesepakatan pemilik, keuntungan sewa ini akan diberikan kepada investor melalui sistem bagi hasil. Jumlah tersebut akan diberitahukan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). bagaimana? Anda tertarik?

Tertarik dengan Bisnis Properti Online?

LandX adalah platform crowdfunding terpercaya di Indonesia, yang berfokus pada investasi membantu investor menanamkan modal ke dalam berbagai bisnis termasuk properti. Visi kami adalah memudahkan semua orang untuk mendapatkan keuntungan dari investasi properti online.

Kini, Anda tidak perlu lagi ragu untuk memulai bisnis Properti. Sebenarnya bisnis properti tidak selalu membutuhkan banyak uang dan waktu, bukan?

Kami percaya bahwa Anda juga dapat menggunakan informasi di atas untuk menyelesaikan transaksi properti online dengan sukses.

Baca Juga: