Berbicara terkait bisnis di masa pandemi, tentu kita tahu bahwa banyak sektor industri yang redup di karena kondisi saat ini. Akan tetapi, tidak semua sektor mengalami penurunan karena beberapa sektor industri malah semakin berkembang pada situasi seperti ini.

Properti merupakan salah satu sektor bisnis yang dinilai stabil sehingga banyak investor tertarik untuk berinvestasi ke dalam sektor ini. Sebelum masa pandemi, bisnis properti menjadi salah satu sektor strategis yang banyak dilirik oleh para investor karena risiko yang dinilai rendah dan harga properti yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

Selain itu, bisnis properti memiliki prospek yang semakin cerah dikarenakan beberapa kebijakan baru pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi.

Bisnis properti mungkin bisa dibilang menjadi salah satu sektor yang tetap bersinar di masa pandemi, pasalnya masih banyak orang tertarik membeli properti di masa pandemi karena beranggapan bisa mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan situasi biasa. Selain itu, penjualan properti ini juga semakin meningkat karena berbagai inovasi yang dilakukan untuk menyesuaikan situasi saat ini.

Oleh sebab itu, mari kita bahas berbagai bisnis properti yang terus berkembang walaupun di masa pandemi.

Table of Content

Bisnis Properti di Masa Pandemi

Berikut beberapa bisnis properti yang tetap potensial di masa pandemi.

1. Flip Properti

Salah satu jenis bisnis properti yang mungkin bisa anda coba adalah flip properti. Sistem ini memiliki konsep yang hampir sama dengan jual beli properti biasa, namun dalam sistem ini anda harus bisa mencari properti dengan harga murah yang nantinya akan direnovasi agar harga jualnya bisa meningkat.

Di masa pandemi, jumlah orang yang menjual properti cukup meningkat sehingga anda semakin mudah menemukan properti terbaik yang bisa memberikan anda keuntungan. Oleh sebab itu anda harus pintar-pintar mencari properti dengan harga murah untuk direnovasi agar harga jualnya bisa terus naik.

Bisnis properti ini juga membutuhkan modal yang cukup besar karena selain menyiapkan biaya untuk membeli properti anda juga harus menyiapkan uang untuk melakukan renovasi.

Untuk itu anda harus memperhitungkan dengan tepat besar biaya yang harus anda keluarkan dan berapa besar keuntungan yang bisa diberikan properti tersebut.

2. Bisnis Kostan Eksklusif

bisnis kos-kosan eksklusif merupakan salah satu jenis bisnis properti yang berkembang cukup pesat di kala pandemi. Hal ini karena pandemi membuat orang menjadi lebih banyak di rumah sehingga mendorong mereka untuk mencari hunian yang lebih nyaman lagi.

Oleh sebab itu, selama pandemi kosan eksklusif semakin diminati karena menawarkan berbagai fasilitas untuk meningkatkan kenyamanan penghuni selama di rumah saja.

Peningkatan permintaan ini membuat kostan jenis ini semakin berkembang dengan fasilitas yang semakin lengkap agar dapat bersaing dengan bisnis sejenis. Bisnis ini juga semakin diminati karena selain jadi rumah kost, properti ini juga sering dijadikan penginapan harian untuk wisatawan yang keuntungannya pun tidak kalah menarik.

Apabila anda berpikir bahwa bisnis ini membutuhkan modal besar, anda tidak perlu khawatir karena anda bisa ikut patungan bisnis untuk membangun kos-kosan eksklusif dengan modal kecil. Anda bisa ikut gabung di patungan di LandX untuk menemukan properti terbaik untuk investasi bisnis anda.

3. Real Estate Agency

Real estate agency merupakan salah satu bisnis properti yang semakin berkembang dalam beberapa waktu belakangan. Pasalnya, agensi real estate memiliki peran penting dalam proses pemasaran dan penjualan suatu properti. Selama pandemi, sektor ini pun semakin berkembang terutama untuk agensi real estate yang berhasil mengoptimalkan sistem digital mereka semasa pandemi.

Pengembangan sistem digital yang optimal akan membuat bisnis ini berkembang dengan baik selama masa pandemi. Akan tetapi, kemampuan melatih agen properti juga merupakan poin penting yang mempengaruhi perkembangan dari bisnis ini.

Oleh sebab itu real estate agency yang baik pasti memiliki sistem pelatihan agen yang baik sehingga bisa memberikan performa yang optimal di lapangan.

Sekarang anda bisa ikut berinvestasi ke dalam bisnis real estate agency dengan potensi keuntungan yang menjanjikan hanya dengan modal 1 jutaan dengan ikut patungan bisnis di LandX. Cek disini untuk info lebih lanjut.

Bisnis Properti Modal Kecil

Equity crowdfunding merupakan sistem investasi bisnis yang sangat cocok untuk anda yang ingin memulai bisnis dan investasi properti tapi masih memiliki modal yang anda miliki masih terbatas. Sistem ini mempertemukan anda dengan banyak investor lain untuk patungan bersama-sama membangun properti yang bisa dijadikan bisnis menguntungkan.

Selain itu, berinvestasi dengan sistem ini juga memperkecil risiko kerugian bisnis yang anda lakukan karena bisnis properti akan dijalankan oleh tim yang sudah berpengalaman.

LandX merupakan platform equity crowdfunding yang sudah berpengalaman menghimpun dana untuk membangun berbagai properti dengan keuntungan yang menjanjikan.

LandX memberikan anda kesempatan untuk mulai investasi ke dalam berbagai properti potensial di sekitar anda.

Yuk Mulai Investasi Properti Modal Kecil Bersama LandX

Jangan Lupa!!!! Follow Instagram Kami @landx.id untuk Berbagai Info Menarik Seputar Bisnis dan Investasi Lainnya

#LandX.id    #landx         #landx.id    #InvestasiBisnis #SecuritiesCrowdfundin   #EquityCrowdfunding    #InvestasiMenguntungkan    #Urundana    #BisnisPatungan    #InvestasiUsaha

Baca Juga: