menu-button
Cara Investasi di Securities Crowdfunding Investasi Keuangan Bisnis

PROJECT SERIES: Grand Opening Okinawa Sushi Cabang Central Park

Friday, 10 Dec 2021

Read in 5 minutes

Author: Vlora Riyandi

Menjelang akhir tahun 2021, Okinawa Sushi bermitra dengan para investor melalui platform equity crowdfunding yaitu LandX, untuk membuka outlet baru. Yuk simak keseruan grand opening Okinawa Sushi cabang Central Park


Gandeng LandX, restoran fusion makanan Jepang Okinawa Sushi mengumumkan pembukaan outlet barunya yang berlokasi di Mall Central Park, Jakarta, pada Jumat, 26 November 2021 lalu.

Watch This Video

Okinawa Sushi hadir sebagai restoran makanan Jepang yang menghidangkan sajian dengan cita rasa mewah dan instagramable. Selain tatanan sushi yang terlihat menggugah selera, penyajiannya juga unik. Seperti sushi yang disusun di atas anak tangga, serta pohon sushi menjadi daya tarik tersendiri.

Okinawa Sushi memiliki 400 menu dengan sajian andalan berupa Abura Sushi dan House of Dream yang wajib di coba. Restoran fusion ini mengusung interior yang modern nan elegan yang menawarkan rasa nyaman saat kamu menikmati jam makan.

Restoran yang berdiri sejak tahun 2018, ikut melewati masa pandemi, dan tergolong masih muda ini tetap bisa menjaga omzetnya dalam posisi positif. Membuktikan Okinawa Sushi memiliki strategi bisnis yang kuat, bahkan masih menyempatkan diri untuk ekspansi.

Menjelang akhir tahun 2021, Okinawa Sushi bermitra dengan para investor melalui platform equity crowdfunding yaitu LandX, untuk membuka outlet baru.

Antusiasme dari para pemodal saat pembukaan saham membuat bisnis ini berhasil mengumpulkan pendanaan sebesar Rp 7,1 miliar dalam waktu 10 menit. Akhir November lalu, Okinawa Sushi sukses menggelar grand opening outlet barunya di Mall Central Park, Jakarta.

Grand opening ini dihadiri manajemen Okinawa Sushi, Tim LandX serta para investor. Outlet Okinawa Sushi pun semakin menggurita di Indonesia. Ditambah 11 outlet yang telah tersebar di Jakarta, Bandung, Tangerang, Medan, Pekanbaru, Surabaya hingga Bali yang siap menyambut pelanggannya.

Jadi Investor Sekaligus Pemilik Bisnis dengan Rp 1 Juta

Kesuksesan urun dana ini disebabkan kemudahan dalam berinvestasi patungan bisnis hanya dengan Rp 1 juta saja. Platform equity crowdfunding, LandX, yang ketat melakukan pemilihan bisnis pun membuat setiap project bisnis yang ditawarkan kepada calon investor dapat menjadi cuan yang menjanjikan.

Equity crowdfunding merupakan sistem urun dana yang memanfaatkan teknologi digital, atau dapat disebut juga investasi patungan bisnis. LandX adalah penyelenggara equity crowdfunding yang berizin dan diawasi OJK. Serta demi menjaga keamaan data pelanggan, LandX mengantongi Sertifikasi ISO 27001 terkait keamaan data.

Investasi kini sudah seharusnya dapat diakses oleh semua kalangan. Dengan teknologi digital yang bisa diakses semua orang, kini berinvestasi menjadi semakin mudah melalui telepon pintar masing-masing. Walau semakin mudah, tentu saja sebelum berinvestasi harus memahami profil risiko diri.

Setiap investasi pasti memiliki risiko, tergantung instrumennya bisa berisiko besar dengan return besar dan sebaliknya. Jika kamu ingin berinvestasi dengan risiko yang minim, dapat berkenalan dengan equity crowdfunding atau investasi patungan bisnis. Berinvestasi pada bisnis yang kamu inginkan dan mendapatkan dividen dalam jangka waktu tertentu.

Di LandX kamu bisa memilih sendiri perusahaan yang ingin kamu danai, dan mendapat keuntungan dividen umumnya berkisar 10-25% per tahun.

Dividen ini akan dibagikan kepada kamu sebagai investor sesuai perjanjian awal yang umumnya 3 atau 6 bulan bersamaan dengan laporan keuangan. Menjadi investor sekaligus bagian owner dari perusahaan tersebut.

Menjadi owner suatu bisnis ternama dengan modal Rp 1 jutaan pada project bisnis atau perusahaan yang ingin kamu modali. Perusahaan akan dikelola oleh para profesional berpengalaman dan kamu tinggal duduk manis tanpa repot kelola bisnis sekaligus mendapat dividen legit berkala.

Investasi juga secara mudah hanya melalui aplikasi LandX pada smartphone kamu. Berinvestasi layaknya belanja online! Jika kamu memiliki pertanyaan yang belum tersedia di website dan aplikasi, LandX menyediakan fasilitas untuk kamu bisa mendiskusikannya di sini.

Mempermudah Ekspansi Bisnis dan UMK

Memiliki ide bisnis brilian dan target konsumen yang luas, tentu membuat kamu sebagai pemilik bisnis berkeinginan memperluas pelayanan untuk menjangkau semua konsumenm.

Walaupun sudah tersedia pengiriman online, tetap saja ada batas jarak dan harga tambahan yang harus dibayar konsumen. Hal ini membuat kamu sebagai pemilik bisnis memahami konsumen dengan cara ekspansi cabang baru.

Namun, terkadang rencana tidak selalu berjalan mulus seperti membutuhkan dana yang lebih banyak dari perkiraan kasar. Sebagai pebisnis tentu saja kamu memperhitungkan segala hal secara detail, dari target lokasi, sewa tempat, titik ramai konsumen, serta total dana membangun cabang baru.

Dana membangun cabang baru harus menunggu dahulu pendapatan dari outlet yang sudah ada selama beberapa bulan. Padahal saat kamu menunggu bisa-bisa lokasi yang kamu idamkan malah diambil, bahkan oleh kompetitor.

Memahami potensi pemilik bisnis dan UKM, LandX membuka kesempatan bagi para pemilik UKM mendapat pendanaan dari berbagai investor melalui ekosistem equity crowdfunding. Melalui LandX, pemilik bisnis dapat melisting saham perusahaannya untuk didanai.

Untuk bisa masuk dalam ekosistem ini dan mendapat pendanaan, setiap bisnis akan diseleksi secara ketat. Dari prospek kinerja, pertumbuhan operasional bisnis yang positif, pemilik bisnis yang harus memiliki aset bernilai tinggi, serta memahami penanggulangan risiko mitigasi.

Dari perusahaan yang telah melakukan listing bersama LandX, telah dibagikan kepada pemegang saham masing-masing keuntungan dividen secara rutin. Dividen yang dibagikan memiliki total nilai lebih dari Rp 2,2 miliar.

Di kala pandemi pun, perusahaan tidak redup memberikan dividen kepada investornya. Bahkan perusahaan pemilik properti kos-kosan yang umumnya diberitakan menghadapi masa sulit pada awal pandemi Covid-19.

Dividen yang lancar didistribukan tanpa gundah,karena situasi yang tidak terduga, membuktikan bahwa perusahaan yang listing di LandX adalah perusahaan yang memiliki pondasi bisnis yang kuat. Strategi yang dinamis yang siap beradaptasi dengan kondisi dan kebijakan.


Baca Juga:


Bagi pemilik bisnis yang berkeinginan menggaet investor melalui LandX, bisa berkunjung ke website LandX dan mengisi formulir pada tombol ‘Pendaftaran Perusahaan’. Mari buktikan model bisnis yang dimiliki dan jangkau konsumen dari seluruh sisi.

Bersama LandX, investasi patungan bisnis semakin mudah.

Yuk Miliki Bisnis Terbaik Cuma Modal 1 Jutaan

Bagaimana? Kamu lebih suka bisnis dengan buyback guarantee atau yang bisa disimpan dalam jangka panjang? Apapun pilihan kamu.. Yuk Patungan  dengan Keuntungan Menjanjikan Bareng LandX


Baca Juga:


#YukPatunganBisnis #LandX.id #landx #landx.id #InvestasiBisnis #SecuritiesCrowdfunding #EquityCrowdfunding #InvestasiMenguntungkan #Urundana #BisnisPatungan #InvestasiUsaha

Baca Juga