Kurang lengkap abis makan makanan berat tanpa mencicipi rasa yang manis-manis, nih. Sepertinya makanan penutup atau dessert khas daerah bakal muncul di pikiran kamu bukan, sih? Dessert bisa bantu kamu menenangkan perut yang kepanasan karena menyantap makanan berat yang pedas, juga pilihan terbaik saat mulut kering tapi bingung mau makan apa.

Buat kamu yang kangen nongkrong di mal di temani dessert saat ngobrol bareng teman-teman, berikut rekomendasi dessert  segar dari beberapa negara di Asia seperti dessert khas Korea yang hadir di Jakarta yang harus kamu coba.


Table of Content


Rekomendasi 6 Asian Dessert Segar di Jakarta, Kamu Sudah Cobain?

1. Es Teler - Indonesia

Bicara soal dessert, Indonesia bisa dibilang salah satu negara dengan beragam dessert segar yang sangat mengungga selera.

Potongan buah-buahan segar di atas semangkuk serutan es yang disiram susu dan tambahan sirup kental manis yang mampu menyegarkan tenggorokan dari suapan pertama.

Hal ini membuat es teler tidak kalah dengan berbagai dessert khas Korea dan Taiwan yang belakangan booming dan viral di tengah masyarakat.

Tidak diketahui siapa yang memulai atau menciptakan es teler di Indonesia, namun berkat kelezatannya mampu bertahan hingga saat ini.

Di wilayah Jakarta sendiri, es teler terbilang mudah ditemukan di restoran keluarga juga di berbagai gerai Es Teler 77 yang tersebar dengan kisaran harga Rp 26.000.

Kamu pun dapat dengan mudah membuat es teler di rumah karena tidak ada resep pasti yang harus diikuti, kamu bisa berkreasi memadukan berbagai buah-buahan yang disukai dan potongan jelly yang dituang kedalam larutan susu nan manis.

2. Mango Sticky Rice - Thailand

Jajanan unik ala negara yang memiliki julukan Negeri Gajah Putih ini merupakan perpaduan ketan yang dikukus, disandingkan dengan santan kental dan gula, dipasangkan dengan mangga kuning manis yang matang sempurna, serta disajikan dengan tambahan krim kelapa di atasnya untuk menambah cita rasa.

Dessert ini sangat populer dan mudah kita temui terutama di food court pusat perbelanjaan. Hal ini karena banyak restoran menjadi manggo sticky rice sebagai salah satu hidangan pencuci mulut mereka.

Harga mango sticky rice di Jakarta cukup bervariatif, terdapat restoran masakan Thailand di berbagai mal-mal di Indonesia, salah satunya ada Thai Alley yang menawarkan harga Rp 59.000 untuk seporsi mango sticky rice. Selain itu resotran Thai Xtreme juga menyajikan menu mango sticky rice dengan Rp 38.500 yang bisa jadi pilihan kamu.

Selain Thailand, jajanan kombinasi rasa manis dan gurih ini juga umum ditemui di negara Laos dan Filipina.

3. Egg Waffle Ice Cream - Hongkong

Jajanan yang bakal menguasai laman sosial mediamu! Egg waffle ice cream memiliki visual ciamik nan estetik yang mampu menggiring matamu untuk menghampiri dan memilikinya.

Waffle yang memiliki rasa manis dengan tekstur seperti kumpulan gelembung yang kripsi dari adonan yang mengandung telur dibentuk seperti kerucut terbuka ke atas dan di isi dengan es krim pilihan, juga kamu dapat menambahkan berbagai topping seperti meses, sprinkles, potongan coklat, dan saus rasa manis.

Perpaduan waffle yang hangat serta es krim yang dingin ini dapat kamu jumpai di booth Waffelicious di food court Supermal Karawaci dengan kisaran harga 17-30rb rupiah tergantung topping tambahan dan pilihan 3 rasa ice cream dasar yakni coklat, vanilla, dan strawberry

Revel Cafe juga menawarkan makanan ini nama menu Ruffle Puffle Ice Cream Nitrogen dengan kisaran harga 60-65rb rupiah dan pilihan es krim yang lebih beragam seperti earl grey lavender, s’mores, mint choco chip, dan lainnya.

4. Taiyaki Ice Cream - Jepang

Pernah lihat dessert berbentuk kue ikan? Namanya Taiyaki. Dessert ini berjejer di berbagai mal Jakarta dan cukup mudah di jumpai. Jajanan street food asal Jepang ini mirip dengan kue ikan bungeoppang miliknya Korea dengan persamaan memiliki isian kacang merah pada versi originalnya.

Taiyaki semakin berpacu dengan tren dan mencoba menghadirkan berbagai isian seperti custard, serta es krim yang diletakkan di mulut kue ikan yang menghadap ke atas.

Taiyaki dengan berbagai isian dapat ditemui jika kamu berencana mengunjungi Central Park dan Mal Puri Indah di Taiyaki Patisserie dengan kisaran harga 15-25rb rupiah, terdapat tambahan topping ice cream rasa coklat, ogura, atau ruam pada taiyaki seharga 30rb rupiah.

Outlet taiyaki lainnya dengan topping es krim dapat kamu jatuhkan pilihan pada Koiyaki seharga 35rb rupiah dan terdapat pilihan spesial ice cream hokkaido milk, matcha green tea, hojicha, dan coklat yang dapat kamu temukan di Epicentrum Mal, PIK Avenue, Kota Kasablanka, dan Sun Plaza. Yuk, segera kunjungi.

5. Patbingsoo - Korea

Apakah kamu salah satu penggemar tren Korea seperti drama ataupun variety shownya? Pernah lihat aktris favorit kamu menikmati patbingsoo? Es serut yang digadang lebih lembut dari salju ini jadi jajanan wajib orang Korea saat musim panas.

Es serut ini berawal dari zaman kerajaan Dinasti Joseon yang dihiasi kacang merah serta buah kesemek lembut di atasnya. Kini, es serut dengan dasar rasa susu vanila ini memiliki variasi unik yang disajikan dalam porsi besar untuk disantap 3 hingga 5 orang.

Terdapat patbingsoo dengan topping buah-buahan segar seperti stroberi, mangga, blueberry, juga tambahan potongan keju berbentuk kotak-kotak seharga 28-38rb rupiah.

Ada juga patbingsoo instagramable dimana es serut di taruh dalam wadah buah melon dan di siram dengan saus susu kental manis ataupun saus selai buah seharga 82rb rupiah. Segera ajak keluarga atau teman-teman kamu untuk mencicipinya di outlet Patbingsoo Indonesia, Binggo Indonesia, Sumoboo dan berbagai outlet lainnya.  

6. Grass Jelly - Taiwan

Mau yang manis-manis tapi segar? Grass jelly dessert asal Taiwan bisa jadi pilihan utama. Grass jelly atau cincau sudah sangat akrab di kalangan masyarakat Indonesia. Cincau merupakan makanan penutup asli Taiwan.

Jeli cincau diekstraksi dari biji buah ara, di Taiwan biasanya disajikan dengan jus lemon atau madu, minuman dengan cincau merupakan minuman menyegarkan yang paling sering ditemukan di pasar malam Taiwan.

Hong Tang adalah salah satu tempat yang harus kamu kunjungin apabila kamu ingin mencoba berbagai dessert segar khas Taiwan, Hong Tang sendiri telah memiliki cabang di berbagai lokasi di Jakarta.

Hong Tang menyajikan menu dessert variatif sepert grass jelly yang ditemani pearl jelly, ice cream green tea, kacang merah, bersama susu manis dingin yang rasanya bikin nagih parah. Dessert grass jelly dengan berbagai pilihan topping ini bisa kamu nikmati seharga 30-50rb rupiah.

Jika kamu ingin  berkreasi dengan topping, di Hong Tang kamu dapat memilih sendiri untuk membuat dessert Taiwan spesial ala kamu atau custom. Harga custom ini bergantung dengan variasi topping pilihan kamu, terdapat marshmallow, boba, mochi, ubi taro, kelapa serut, soya, serta puding.

Ingin cita rasa yang lebih nendang? Kamu bisa jatuhkan pilihan pada dessert durian grass jelly dan ice cream nan segar ini. Dengan harga 48rb saja kamu bisa penuhin mood kamu yang minta dipenuhi dengan rasa unik dari buah berduri tajam ini.

Hong Tang memiliki konsep cloud kitchen yang mudah di jumpai di berbagai mal Jakarta dengan interior yang menenangkan mata dan berbeda di setiap cabang outletnya.

Tidak perlu takut ga kebagian tempat duduk, Hong Tang menyediakan banyak kursi bagi pelanggannya. Yuk, cicipin segera variasi dessert Hong Tang di berbagai outletnya tersebar di Gandaria City, Summarecon Mall Serpong, Pantjoran PIK, Mall Taman Anggrek serta terdapat menu yang di order melalui aplikasi pesan antar makanan juga aplikasi belanja harian kamu!

Industri yang tidak ada habis-habisnya dengan inovasi dan tren yang bikin orang-orang antri ada industri makanan dan minuman.

Selain makanan berat, makanan penutup atau dessert memiliki penggemar yang tidak kalah meluapnya. Orang akan berburu dessert segar yang menonjolkan variasi unik dan khas dari negara berbagai negara.

Hong Tang hadir sebagai pioneer dessert Taiwan dengan menu utama grass jelly dan variasi lainnya yang dihiasi berbagai topping manis.

Hadir sejak 2012, Hong Tang telah mengembangkan populasinya di mal-mal Jakarta dan menjadi pilihan manis dari ribuan review konsumen.

Industri makanan dan minuman selalu menjadi target bisnis yang menjanjikan, pasar yang memiliki batasan umur yang lebar, selera target konsumen yang tidak terbatas, dan harga yang bisa disesuaikan menjadi ladang penghasilan yang membahagiakan.

Kini, kamu tidak perlu terjun langsung untuk menyentuh dasar untuk membangun sebuah bisnis makanan dan minuman.

Dengan modal 1 juta rupiah, kamu bisa jadi pemilik bisnis makanan penutup dari Hong Tang yang sudah mengular cabangnya.

Caranya? Gabung dengan patungan bisnis Hong Tang dan berinvestasi untuk bisa jadi pemilik outlet terbaru Hong Tang serta nikmati dividen yang akan menyegarkan tabunganmu.

Karena itu..

Yuk, gabung patungan bisnis bersama LandX

Bagaimana? Kamu lebih suka bisnis dengan buyback guarantee atau yang bisa disimpan dalam jangka panjang? Apapun pilihan kamu.. Yuk Patungan  dengan Keuntungan Menjanjikan Bareng LandX

Mau Berbagai info Terbaru Terkait Investasi? Yuk Follow @landx.id di Instagram


Baca Juga:


#YukPatunganBisnis    #LandX.id    #landx         #landx.id    #InvestasiBisnis  #SecuritiesCrowdfunding   #EquityCrowdfunding    #InvestasiMenguntungkan     #Urundana    #BisnisPatungan    #InvestasiUsaha