Investasi Online Terbaru 2021, menyiapkan investasi sedini mungkin merupakan hal penting yang harus anda siapkan untuk mencapai masa depan yang anda inginkan. Memulai investasi juga merupakan cara untuk menghindari penurunan nilai uang yang anda miliki karena inflasi. karena uang 10 juta yang anda miliki hari ini belum tentu bisa membeli barang yang sama pada tahun berikutnya karena tergerus efek inflasi. Untuk itu anda perlu menyiapkan investasi yang baik agar nilai uang anda dapat terus berkembang seiring berjalannya waktu.

Oleh sebab itu, investasi merupakan cara yang lebih tepat untuk mengembangkan dana anda dalam jangka panjang dibandingkan hanya sekedar menabung. Seiring berkembangnya teknologi, sistem investasi kini semakin mudah dengan adanya sistem investasi online terbaru yang memberikan kemudahan akses terhadap berbagai jenis investasi yang tersedia di pasaran.

Berbagai instrumen investasi online terbaru kini bermunculan yang ditujukan untuk memudahkan investor untuk membangun investasi mereka. Selain itu, investasi konvensional pun sekarang sudah mulai bergeser ke arah digital untuk memudahkan investasi yang akan dilakukan. Bahkan kini anda bisa memulai investasi properti dan emas dengan investasi online sehingga investasi dapat dilakukan dilakukan dengan lebih mudah dan nyaman. Selanjutnya, mari kita bahas keunggulan investasi online resmi dibandingkan dengan sistem konvensional.


Table of Content


Keunggulan Investasi Online Resmi

Jika dibandingkan dengan sistem konvensional, sistem investasi terbaru dengan sistem online ini memiliki beberapa keunggulan yang akan sangat memudahkan transaksi dan monitoring portofolio yang anda miliki. Keunggulan dari sistem ini yaitu:

Pertama, karena sistem ini menggunakan memanfaatkan internet, sistem investasi online ini memberikan kesempatan kepada investor dalam cakupan yang lebih luas karena sistem ini dapat menjangkau cakupan yang luas. Salah satu contoh investasi online terbaru adalah crowdfunding atau urun dana yang bisa menghimpun investor dalam cakupan yang luas untuk membangun sebuah properti atau bisnis yang memberikan anda keuntungan.

Kedua, investasi online memiliki proses yang sistematis dan jelas. Keunggulan dari investasi online resmi adalah sistem yang sudah teratur karena diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga proses investasi anda menjadi lebih mudah dan aman.

Terakhir, sistem online ini memberikan kemudahan sistem monitoring aset yang anda miliki, dengan begitu anda bisa lebih cepat mengambil keputusan investasi yang akan anda lakukan. Investasi berbasis online membuat anda bisa dengan cepat membuat keputusan saat menghadapi berbagai kondisi pasar yang sering kali berubah.

Akan tetapi, sebagai investor anda harus tetap berhati-hati memilih investasi online yang anda lakukan karena semakin marak berbagai modus penipuan berkedok investasi yang menjanjikan dalam jumlah besar. Oleh sebab itu anda harus memilih investasi online resmi yang telah memiliki legalitas yang jelas dan diawasi oleh OJK.

Jenis Investasi Online Terbaru untuk Pemula

Berkembangnya sistem online membuka peluang untuk investor pemula dapat mulai berinvestasi dengan modal yang kecil. Untuk itu berikut adalah beberapa investasi online terbaru yang cocok untuk pemula:

  • Equity Crowdfunding
    Equity crowdfunding adalah pilihan investasi online terbaru yang akan memberikan kesempatan kepada para investor untuk menyalurkan dana mereka ke dalam berbagai jenis bisnis yang telah mendaftarkan diri ke dalam platform equity crowdfunding. Sistem ini akan memberikan return berupa dividen yang akan disesuaikan kepemilikan modal anda dalam sebuah bisnis. Investasi ini sepenuhnya berbasis digital sehingga proses transaksi hingga pembagian dividen pun dilakukan secara digital.
    Dalam melakukan investasi ini hal penting yang perlu dipertimbangkan adalah bagaimana memilih platform equity crowdfunding terpercaya agar proses investasi online anda menjadi lebih minim risiko kerugian.

  • Investasi Properti Online
    Perkembangan zaman membuat kini investasi properti dapat dilakukan dengan sistem online. Dalam hal ini anda memiliki berbagai pilihan seperti berinvestasi lewat crowdfunding properti yang akan memudahkan investor pemula untuk memulai investasi properti walaupun dengan modal yang kecil karena properti dapat dibeli secara patungan. Walaupun investasi properti sering dianggap sebagai investasi yang dengan risiko rendah, anda tetap harus memahami bisnis properti dengan baik agar anda dapat memilih properti terbaik yang bisa memberikan anda keuntungan dalam jangka panjang.

  • Nabung Emas Online
    Investasi ke dalam emas merupakan investasi yang sudah kita kenal sejak dulu. Kini anda bisa melakukan transaksi emas dengan lebih mudah karena sudah tersedia di berbagai platform digital. Sistem ini sangat memudahkan proses investasi emas yang dilakukan karena emas yang dimiliki dapat diperjualbelikan dengan lebih cepat. Selain itu sistem ini juga lebih aman karena anda tidak harus menyimpan emas anda secara langsung sehingga terhindar dari berbagai risiko seperti pencurian atau kehilangan.

  • Investasi Saham Online
    Kemajuan sistem informasi membuat investasi saham kini makin mudah dengan sistem online melalui platform berbasis web atau aplikasi. Dengan sistem ini investor dapat memantau harga saham mereka secara real-time dan dapat mengambil keputusan cepat. Oleh sebab itu sekarang saham dapat diakses oleh investor dalam dalam lingkup yang lebih luas lagi. Karena itu tidak ada lagi alasan tidak berinvestasi karena investasi kini dapat diakses dengan sangat mudah.

Tips Memulai Investasi Online

Jika anda ingin memulai investasi online, yuk ikuti beberapa tips di bawah ini:

1. Tentukan tujuan investasi, anda harus menentukan tujuan investasi anda dengan jelas agar anda dapat menyusun strategi investasi dengan baik. Perhatikan apakah tujuan ini merupakan tujuan jangka pendek atau jangka panjang agar anda dapat menyesuaikan instrumen investasi yang akan anda gunakan.

2. Siapkan dana darurat sebelum berinvestasi, sebelum berinvestasi anda harus tahu posisi keuangan anda pada saat ini, untuk itu anda harus melihat apakah anda sudah memiliki dana darurat yang cukup sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi. Biasanya dihitung dengan menghitung total kebutuhan anda dalam kurun waktu 6 bulan, akan tetapi perhitungan ini tidak baku dan menyesuaikan kebutuhan masing-masing orang.

3. Pahami dasar-dasar manajemen keuangan, saat berinvestasi anda harus paham bagaimana manajemen uang yang baik agar anda bisa mengembangkan modal yang anda miliki. Selain itu hal ini juga akan membantu anda menyusun rencana diversifikasi investasi yang akan anda lakukan dalam beberapa waktu ke depan.

4. Pahami profil risiko anda, setiap orang tentu saja memiliki profil risiko yang berbeda-beda. Untuk itu anda harus bisa menghitung berapa besar risiko yang dapat anda terima selama melakukan investasi. Dengan begitu anda akan menemukan investasi terbaik sesuai profil risiko yang anda miliki.

5. Pastikan berinvestasi di platform investasi online terpercaya, karena maraknya penipuan berkedok investasi membuat anda harus benar-benar waspada dalam memilih platform investasi yang akan anda gunakan. Pastikan platform yang anda pilih merupakan investasi online resmi yang sudah sesuai dengan aturan yang ada saat ini.

Yuk Mulai Investasi Online Anda Bersama LandX


Baca Juga:


  • Situs Resmi    : https://landx.id/
  • Contact  :
  • Telepon    : (+62) 21 2245 5061
  • WhatsApp   : (+62) 813 8186 2878
  • Email      : [email protected]
  • Instagram      : @landx.id
  • Twitter        : @LandX_id
  • YouTube        : LandX ID
  • LinkedIn       : LandX
  • Alamat         : Italian Walk C.15-16, Mall of Indonesia, Jl. Yos Sudarso, RT.18,RT.18/RW.8, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Kota Jakarta Utara,  Jakarta 14240