Cari rumah murah. Harga perumahan menjadi semakin tidak terjangkau, terutama yang berlokasi di pusat kota. Jika Anda ingin membuat diri Anda nyaman, Anda harus siap memiliki rumah di pinggiran kota.

Selain itu, pembiayaan perumahan juga harus dibayar dengan mencicil karena tidak semua orang memiliki dana tunai yang besar. Tentu saja, dengan menabung, biasanya sulit mengumpulkan uang untuk membeli rumah.

Namun, jika Anda ingin lebih berusaha, coba ikuti tip berikut cari rumah murah jika Anda ingin mendapatkan rumah dengan harga lebih rendah.

Cari Rumah Murah dan Terjangkau

Rajinlah dengan berpartisipasi dalam pameran properti

Menurut data yang tersedia, kebutuhan properti berbanding lurus dengan keinginan untuk perumahan. Jumlahnya terus meningkat dari hari ke hari. Tidak heran hampir setiap kali pertunjukan properti berlangsung.

Perlu diingat, biasanya di expo property, pengembang akan memberikan harga khusus. Inilah kesempatan yang bisa kita gunakan. Karena harga khusus akan diberikan kepada pengunjung yang membeli rumah selama pameran atau pertunjukan.

Tidak hanya diskon, kadang-kadang berbagai promosi perabotan dan hal-hal lain juga ditawarkan di pameran. Selain itu, pengembang juga akan membantu jika Anda ingin mengajukan pinajaman atau hipotek. Dengan demikian, proses pembelian dapat dilakukan dengan mencicil dan lebih mudah dan lebih lancar.

Ikuti media sosial pengembangan real estat/properti

Di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Anda bisa mendapatkan banyak informasi tentang harga jual beli real estat. Melalui bentuk iklan interaktif, pengembang real estat dan pemberi pinjaman real estat memancarkan beberapa bentuk promosi.

Tujuan di sini adalah untuk mencari informasi tentang perumahan murah, jadi ikuti beberapa akun yang membicarakannya. Dengan cara ini, kita tidak perlu menghabiskan banyak energi, dan banyak waktu untuk mencari informasi tentang perumahan murah.

Cobalah mencari informasi tentang program perumahan di bank

Tidak hanya promotor, tetapi bank yang merupakan lembaga keuangan juga dapat memberikan berbagai informasi tentang properti. Dari informasi tentang perumahan berbiaya rendah hingga lelang yang sering diselenggarakan oleh bank.

Untuk mengetahuinya, kita perlu meminta petugas bank langsung di kantor untuk mendapatkan informasi yang valid dan dapat diandalkan. Kebocoran kecil, bank ini memang kurang terbuka untuk memberikan informasi tentang rumah lelang. Karena itu kita harus lebih aktif dengan mengajukan pertanyaan langsung ke agen bank.

Rumah sudah tua

Mungkin bentuk bangunannya tidak up to date, tetapi dengan sentuhan artistik, Anda tentu bisa mengubah tampilan, setidaknya interior menjadi lebih nyaman dan modern. Namun, Anda juga harus mempertimbangkan biaya perbaikan ketika Anda membeli rumah tua.

Pertimbangkan rumah orang tua

Jika Anda memiliki orang tua yang rumahnya lebih dekat ke kota daripada rumah baru yang jauh dari kota, cobalah untuk bernegosiasi dengan mereka. Bukan berarti Anda membelinya, tetapi Anda dapat merenovasi rumah agar lebih modern, lebih luas dan berbagi ruang untuk Anda dan orang tua Anda.

Misalnya, ruang untuk mereka, sementara Anda menempati bagian atas. Jangan lupa jika Anda harus menanggung biaya operasi dan pajak.

Beli rumah langsung dari pemiliknya

Tidak sedikit pemilik rumah yang menjual rumah mereka tanpa perantara. Umumnya, rumah yang dijual langsung oleh pemiliknya lebih mudah dinegosiasikan karena tidak diharuskan membayar komisi kepada perantara. Juga tanyakan mengapa rumah itu akan dijual.

Beli rumah untuk dijual

Bank akan menjual rumah di lelang jika pemilik tidak dapat membayar hipotek atau pinjaman. Anda dapat bertanya kepada kenalan Anda di bank yang menawarkan hipotek, yang memiliki kredit.

Kami menyarankan Anda membuat reservasi setiap kali Anda pergi ke pelelangan karena banyak dari mereka tertarik untuk membeli di lelang.

Membeli Rumah Subsidi

Jika Anda berpenghasilan rendah tetapi ingin membeli rumah, trik untuk membeli rumah murah adalah dengan memanfaatkan program perumahan bersubsidi yang disediakan oleh pemerintah.

Rumah-rumah ini biasanya terletak di perumahan nasional (Perumnas) yang disediakan oleh pemerintah. Ada beberapa keuntungan membeli rumah di Perumnas. Selain lebih murah, Anda bisa mendapatkan rumah dengan bahan terbaik dari pengembang yang dipercayai oleh pemerintah. Selain itu, lokasi rumah biasanya cukup strategis. Sehingga Anda bisa mendapatkan perumahan murah yang tidak murahan sama sekali.

Beli rumah di zona penyangga

Jika harga sebuah rumah di ibukota sudah cukup tinggi, Anda dapat mempertimbangkan zona penyangga. Jika Anda tinggal di Jakarta, tidak salah untuk mengecek wilayah Tangerang, Depok, Bekasi atau Bogor.

Harga rumah di daerah tersebut cenderung lebih murah daripada di Wilayah Ibu Kota. Demikian pula, jika Anda tinggal di ibukota provinsi lain, cobalah melangkah lebih jauh di pinggiran. Selain lebih murah, rumah-rumah di zona penyangga umumnya memiliki lokasi yang lebih tenang dan lebih nyaman.

Melakukan riset online

Butuh kesabaran untuk membeli rumah murah. Selain melakukan survei langsung di area perumahan, Anda dapat membeli rumah murah dengan melakukan pencarian online untuk menghemat lebih banyak waktu dan energi. Beberapa situs yang dapat Anda gunakan, misalnya: rumah123, rumah.com, urbanindo dan lain-lain. Anda dapat memfilter harga, lokasi, dan kondisi lain pilihan Anda. Jangan lupa untuk berlangganan buletin untuk secara teratur menerima informasi dan jangan sampai ketinggalan ketika harga real estat cocok dengan anggaran Anda.

Overkredit

Tanyakan kepada bank untuk informasi tentang Over kredit. Biaya kadang-kadang jauh lebih murah daripada membeli rumah baru, yang berarti membuka kredit baru.

Pencarian penjualan cepat

Jika Anda rajin mencari penjualan rumah di Internet, di surat kabar atau mencari perumahan yang tersedia, Anda akan selalu menemukan rumah yang menjual dengan cepat. Pemilik cenderung membutuhkan dana dengan cepat karena ia kemungkinan akan pindah ke luar negeri atau ke luar kota.

Cari perumahan baru

Rumah baru, terutama yang masih tertinggal (rumah yang belum dibangun), biasanya menawarkan harga pertama atau harga promosi. Tidak hanya itu, akan ada diskon diskon dan bonus lainnya.

Biasanya, harga rumah ini meningkat dalam enam bulan hingga satu tahun. Jika Anda dapat menemukan pengembang yang membangun rumah, Anda tidak hanya dapat memperoleh perumahan murah, tetapi pada saat yang sama mendapatkan peluang investasi yang baik.