Bisnis jual beli rumah terus mengalami peningkatan setiap tahun. Ini merupakan bukti kalau bisnis properti terus tumbuh dan tidak mengalami penurunan prospek. Oleh karena itu, memulai bisnis properti dari sekarang merupakan keputusan yang tepat.

Agar bisnis properti yang digeluti bisa mengalami perkembangan dan peningkatan, sangat penting bagi setiap pelaku bisnis properti untuk mengetahui tips jual beli rumah murah yang nantinya bisa dijual kembali dengan untung besar.

Lantas bagaimanakah tips jual beli rumah yang berpotensi untung besar tersebut? Simak jawabannya di bawah ini.

1. Lakukan negosiasi pembayaran

Melakukan negosiasi pembayaran termasuk salah satu langkah cerdas dalam memulai bisnis properti dengan modal minim. Saat membeli sebuah properti, lakukan penawaran berupa pembayaran dengan tenggang waktu tertentu. Selama tenggang waktu tersebut Anda bisa melakukan peremajaan properti dan menjualnya kembali dengan target pasar yang Anda inginkan. Diharapkan nantinya properti tersebut sudah terjual sebelum tenggang waktu pelunasan tiba.

2. Kemas usaha ini sebagai bentuk investasi

Terkadang seseorang tidak mau membeli rumah karena merasa sudah memilikinya. Alasan ini tentu saja benar dan tidak salah, yang salah adalah gambaran yang dilakukan oleh penjual properti saat menawarkan rumah. Ingat, gambarkan kepada calon konsumen keberadaan rumah tersebut bukan saja sebagai tempat tinggal tetapi sebagai bentuk investasi. Dengan cara ini diharapkan rumah tersebut bisa terjual dengan cepat.

3. Pahami biaya dan harga pasaran dengan baik

Kesalahan fatal yang seringkali dilakukan oleh pelaku usaha jual beli rumah murah adalah ketidakpahaman tentang biaya dan harga. Terkadang rumah yang sudah Anda beli mungkin masih harus dilakukan sedikit renovasi atau setidaknya sekedar pengecatan ulang untuk peremajaan. Lakuan perhitungkan semua biaya-biaya tambahan ini sebelum Anda memutuskan harga jualnya. Sesuaikan harga pasaran dari properti di kota Anda, jangan sampai Anda menjualnya dengan harga yang terlalu jauh dari harga umum, tentu saja dengan tetap mempertimbangkan keuntungan yang bisa didapatkan.

4. Awali dengan sistem manajemen sederhana

Saat ini banyak perusahaan properti kelas besar hanya terfokus pada urusan jual beli rumah dan pengelolaan keuangan. Adapun urusan konstruksi, perencanaan, dan hukum justru diserahkan pada partner. Untuk jasa konstruksi professional dan jasa legal profesional sudah tersedia di pasaran dengan cara kerja dan perencanaan yang tentu saja jauh lebih sempurna dibandingkan Anda sendiri yang mengelolanya, apalagi dalam industri ini Anda tidak selalu membutuhkan tenaga ini setiap saat. Keuntungannya, Anda bisa fokus pada perburuan properti dan pemasaran intensif. Tentu saja cara ini jauh lebih efektif dan efisien dikarenakan Anda tidak harus merekrut tenaga kerja legal dan konstruksi.

5. Teknik pemasaran intensif

Di era digital saat ini, metode pemasaran semakin mudah dengan memanfaatkan sarana internet. Anda bisa memasarkan properti milik Anda dengan menggunakan media sosial seperti facebook, twitter dan yang lainnya. Pemasaran akan semakin efisien lagi jika Anda membuat website khusus untuk penjualan properti.

LandX, Solusi Beli Properti Murah Berpotensi Untung Besar

Jika Anda kesulitan untuk menjangkau properti di berbagai tempat dan sulit mendapatkan properti dengan harga murah, maka LandX bisa menjadi solusi terbaik bagi Anda. Dengan bantuan platform ini, Anda bisa bisa membeli properti-properti terbaik berdasarkan hasil analisa tim profesional dari pihak LandX.

Keuntungan yang juga akan didapatkan investor selain dari akses ke properti yang tersebar di seluruh Indonesia adalah investor juga akan menerima penghasilan dari properti miliknya tanpa harus repot-repot mengurus sendiri legalnya, mencari penyewa, serta membayar pajak properti.

Investor juga bisa bergabung sebagai pemilik properti meskipun bermodalkan dana kurang dari 10 juta Rupiah, dan mendapatkan return yang relatif tinggi baik pada hasil sewa dan juga kenaikan harga properti ketika dijual kembali.

LandX juga memiliki aplikasi yang bisa diinstall di perangkat yang berbasis android dan ios, sehingga investor bisa mengakses dashboard khusus investor untuk melihat perkembangan investasi dan informasi lengkap untuk setiap properti.