Berbicara tentang nasi Padang pasti tidak ada habisnya, walaupun makanan ini merupakan makanan yang berasal dari daerah Sumatra Barat, namun nasi padang telah menjadi salah satu makanan favorit yang sudah terkenal di seluruh Indonesia bahkah dunia.

Hal ini terbukti dengan banyaknya rumah makan dan restoran Padang yang tersebar hampir di setiap sudut kota. Hal ini membuktikan bahwa nasi Padang menjadi salah satu kuliner daerah yang memiliki banyak penggemar di seluruh Indonesia.

Rendang merupakan salah satu masakan otentik yang berasal dari Sumatra Barat dan merupakan salah satu menu favorit penggemar nasi Padang. Selain itu, ada juga cincang, dendeng batokok, ayam cabe hijau, ayam pop, tunjang, dan berbagai menu khas Sumatra Barat lain yang menjadi andalan dari restoran Padang.

Kalau kamu lagi mencari nasi Padang terenak, berikut beberapa rekomendasi rumah makan dan restoran Padang terenak yang harus kamu coba.


Table of Content

  1. Padang Merdeka
  2. Pagi Sore
  3. Sederhana
  4. Simpang Raya
  5. Pak Ciman
  6. Kedai Sutan Mangkuto

1. Padang Merdeka

Restoran Padang Merdeka merupakan salah satu restoran yang menawarkan berbagai menu otentik khas Sumatra Barat. Padang Merdeka menyajikan berbagai menu khas Sumbar yang biasanya akan agak sulit anda temukan di rumah makan Padang biasanya seperti dendeng batokok, gulai kepala ikan, dan olahan cumi khas padang yang sangat mengunggah selera.

Padang Merdeka menjadi salah satu favorit pecinta nasi Padang karena selain sajian nasi padang yang mengunggah selera, Padang merdeka juga menyajikan berbagai menu khas Sumatra Barat lain seperti sate Padang dan aneka dessert atau makanan khas pencuci mulut khas Sumatra Barat. Hal ini tentu saja sangat menarik bagi anda yang menyukai nasi Padang.

Selain itu, konsep yang ditawarkan pun sangat menarik dengan desain interior restoran yang sangat nyaman dan penyajian yang memudahkan anda untuk melihat semua menu terbaik yang ditawarkan restoran Padang Merdeka.

Lokasi: untuk lokasi, saat ini Padang Merdeka sudah menjadi salah satu restoran Padang yang Populer di kalangan dengan 10 cabang yang tersebar di kawasan strategis area Jabodetabek, Bandung dan Malang.

2. Pagi Sore

Berikutnya adalah restoran Pagi Sore yang saat ini sudah memilki banyak cabang di kawasan Jabodetabek hingga Bandung. Pagi Sore menawarkan berbagai makanan khas Sumbar yang pasti akan mengunggah selera anda.

Seperti Padang Merdeka, pagi sore menawarkan beberapa menu favorit pecinta makanan padang seperti ayam pop, gulai kepala kakap, dan aneka jenis dendeng. Selain itu, Pagi Sore juga menyediakan menu pencuci mulut untuk menyempurnakan pengalaman makan anda seperti es kopyor durian yang sangat menyegarkan.

Lokasi: saat ini Pagi Sore sudah memiliki beberapa cabang di kawasan Jakarta, BSD, dan Bandung.

3. Sederhana

Kalau kamu pecinta masakan Padang, kamu tidak boleh lupa mencoba nasi Padang dari rumah makan Sederhana. Walaupun namanya sederhana, namun restoran ini menawarkan masakan Padang dengan kualitas terbaik.

Sederhana sendiri awalnya merupakan rumah makan yang cukup terkenal di kawasan Sumatra Barat hingga akhirnya memperluas cabangnya hingga ke berbagai daerah di Indonesia. Karena itu kamu tidak boleh melewatkan Sederhana sebagai salah satu list  nasi Padang yang harus kamu coba.

Lokasi: sederhana memilki puluhan hingga ratusan cabang di seluruh Indonesia, karena itu kamu pasti bisa menemukan restoran Padang Sederhana di lokasi-lokasi strategis.

4. Simpang Raya

Hampir sama dengan Sederhana, Simpang Raya merupakan rumah makan Padang yang sudah terlebih dahulu berkembang pesat di Sumatra Barat. Karena itu, kamu tidak perlu meragukan kualitas masakan Padang yang ditawarkan oleh restoran ini.

Simpang raya menawarkan berbagai masakan Padang dengan resep otentik yang pasti akan mengunggah selera anda. Simpang raya sendiri bisa dibilang salah satu restoran Padang yang menawarkan menu masakan Padang yang cukup lengkap sehingga anda bisa memiliki banyak pilihan masakan Pandang yang bisa dicoba.

Lokasi: hampir sama dengan Sederhana, Simpang Raya memiliki banyak cabang di berbagai lokasi strategis seperti kawasan rest area atau kawasan strategis lainnya.

5. Pak Ciman

Kalau kamu pecinta nasi Padang, kamu harus tau nasi kapau Pak Ciman. Apabila kamu pecinta nasi Padang, kamu harus nasi kapau yang merupakan salah satu menu masakan khas Sumatra Barat yang berasal dari daerah Kapau.

Secara garis besar, makanannya hampir sama seperti nasi Padang pada umumnya, namun nasi kapau menggunakan bumbu yang sedikit berbeda sehingga menghasilkan cita rasa yang tak kalah mengunggah selera.

Nasi Kapau Pak Ciman merupakan salah satu restoran yang menawarkan berbagai masakan kapau. Kamu bisa menikmati menikmati gulai usus, rendang ayam, dan telur dadar barendo yang dikombinasikan dengan gulai kapau yang sangat menarik untuk anda coba.

Lokasi: Pak Ciman sendiri telah memiliki tujuh cabang di berbagai kawasan Jakarat dan sekitarnya seperti Bintaro.

6. Kedai Sutan Mangkuto

Selain Pak Ciman, Kedai Sutan Mangkuto juga memberikan merupakan rumah makan yang menawarkan anda berbagai menu nasi kapau.

Kamu bisa mencoba berbagai masakan kapau seperti tambunsu, ikan bakar, tunjang dan berbagai menu masakan padang khas kapau yang tidak boleh anda lewatkan. Selain menawarkan menu masakan khas kapau, kamu juga bisa mencoba berbagai menu pencuci mulut khas Sumatra Barat seperti bubur kampiun yang sangat menarik untuk dicuba.

Lokasi: Kedai Sutan Mangkuto memiliki beberapa cabang yang tersebar di area Jakarta dan Tangerang Selatan seperti BSD dan Bintaro.

Perkembangan Bisnis Rumah Makan Padang

Bisnis restoran Padang merupakan salah satu contoh bagaimana bisnis F&B merupakan salah satu bisnis yang permintaannya terus meningkat dari waktu ke waktu. Kita bisa melihat bagaimana rumah makan Padang di setiap sudut lokasi yang menunjukkan bahwa nasi Padang menjadi salah satu produk F&B dengan permintaan yang cukup tinggi.

Selain itu, kita juga  bisa melihat bagaimana skema bisnis rumah makan Padang mengalami perubahan yang cukup besar hingga akhirnya berkembang menjadi lebih besar seperti saat ini.

Dulu restoran Padang biasanya dikelola secar turun temurun oleh satu keluarga saja, namun sekarang bisnis ini beralih ke sistem yang lebih besar sehingga banyak dari restoran Padang yang membuka kemitraan sistem franchise untuk mengembangkan skala bisnis mereka menjadi lebih besar.

Dari segi tema restoran, banyak restoran Padang kini mulai mengembangkan konsep yang lebih nyaman sehingga memberikan pengalaman yang lebih baik lagi kepada konsumen.

Contohnya adalah restoran Padang merdeka yang membuat konsep rumah makan yang sangat nyaman dan menyediakan berbagai jenis makanan ringan sehingga bisnis restoran mereka bisa menjadi tempat tongkrongan sekaligus.

Selain itu, beberapa cabang Padang Merdeka membuka kedai kopi di sebelah atau atas restoran mereka untuk memberikan pengalaman terbaik kepada konsumen.

Konsep ini tentu saja menjadi nilai tambah yang sangat menarik bagi konsumen terutama kaum millenial yang sering tidak bisa lepas dari kedai kopi.

Gimana, bisnis ini sangat menarik bukan untuk dimiliki?

Mau Punya Bisnis Modal Kecil?

Yuk Patungan Bisnis Bareng LandX dan Temukan Bisnis Terbaik untuk Investasi Anda

Cara bisnis modal kecil dengan ikut patungan bisnis melalui LandX-Platform equity crowdfunding terpercaya

Mau Berbagai Info Terbaru Seputar Investasi dan Bisnis? Yuk Follow Instagram Kami @landx.id


Baca Juga:

#YukPatunganBisnis    #LandX.id    #landx         #landx.id    #InvestasiBisnis  #SecuritiesCrowdfunding   #EquityCrowdfunding    #InvestasiMenguntungkan     #Urundana    #BisnisPatungan    #InvestasiUsaha