menu-button
Cara Investasi di Securities Crowdfunding Investasi Keuangan Bisnis

Vilo Gelato: Sajian Gelato Premium Kesukaan Kita Semua

Friday, 4 Feb 2022

Read in 5 minutes

Author: Abdul Wahhab
Memiliki franchise gelato cuma modal 1 juta

Bagi Anda para penggemar es krim, rasanya kurang sah jika belum pernah datang dan mencoba es krim gelato lezat dari Vilo Gelato. Vilo menyajikan es krim gelato premium dengan berbagai pilihan varian dan rasa. Karena itu, yuk kita simak lebih lanjut tentang bisnis gelato kualitas premium satu ini...

Bagi Anda para penggemar es krim, rasanya kurang sah jika belum pernah datang dan mencoba es krim gelato lezat dari Vilo Gelato. Vilo menyajikan es krim gelato premium dengan berbagai pilihan varian dan rasa. Namun sebelumnya, apakah es krim dan gelato itu sama?

Perbedaan Es Krim dan Gelato

Banyak orang yang masih menganggap demikian. Meskipun secara istilah sebenarnya memang memiliki arti yang sama, namun terdapat beberapa ciri khusus yang membedakan es krim dengan gelato.

Dari segi tekstur, gelato terasa lebih padat karena mengandung udara yang lebih sedikit dibandingkan es krim. Dari segi kesehatan pun, ternyata gelato masih terbilang lebih unggul. Pada umumnya, gelato dibuat dengan komposisi jumlah susu, sementara es krim biasanya mengandung lebih banyak krim dan gula.

Pada mulanya, gelato dan es krim sebenarnya memang sama, karena gelato merupakan bahasa Italia dari es krim. Namun, seiring berjalannya waktu, keduanya menjadi terpisah dan dikategorikan sebagai dua hal yang berbeda. Gelato cenderung memiliki tekstur yang lebih lembut dan padat, serta memiliki rasa susu yang lebih kuat. Sedangkan es krim memiliki kandungan udara yang lebih tinggi serta rasa krim yang lebih menonjol.

Di Indonesia sendiri, terutama di Jakarta, sudah banyak kedai yang menjual gelato, salah satunya ialah Vilo Gelato. Sehingga, Anda sudah tidak perlu lagi jauh-jauh terbang ke Italia hanya untuk mencari gelato dengan rasa yang premium.

Vilo Gelato pertama kali dibuka pada tahun 2017. Sang pemilik mulanya merupakan seorang yang sangat menyukai es krim, dan cukup rutin berburu es krim ke berbagai tempat, khususnya di Jakarta. Namun, ia mengungkapkan bahwa es krim gelato yang enak masih didominasi oleh brand-brand atau franchise dari luar negeri. Hingga akhirnya tercetuslah ide untuk membuka kedai gelatonya sendiri, dengan tekad untuk membuat gelato premium yang tidak kalah dengan berbagai brand impor.

Konsep Gelato Artisan di Vilo Gelato

Sebagai kedai gelato artisan, Vilo Gelato sangat berkomitmen dalam menjaga kualitas dan kemurnian cita rasa. Ada tiga prinsip utama dalam proses produksi Vilo Gelato. Pertama, hanya menggunakan bahan-bahan alami, tanpa pewarna, bahan pengawet, atau bahan kimia lainnya. 

Kedua, selalu memproduksi gelato dalam jumlah yang sedikit, menjaga agar gelato yang disajikan kepada pelanggan selalu baru dan bukan sisa produksi hari-hari sebelumnya. 

Ketiga, Selalu menggunakan bahan-bahan hasil perkebunan lokal. Hal ini bertujuan agar seluruh ekosistem dan rantai bisnis lokal dapat terus berjalan dan tumbuh secara beriringan.

Konsep dan Menu Vilo Gelato

Aneka menu vilo gelato dan cara jadi pemilik vilo gelato modal 1 juta

Pada daftar menunya, ada tiga varian ukuran penyajian gelato, yakni 90 ml, 250 ml, dan 500 ml. Untuk varian rasa, terdapat lebih dari 50 varian rasa gelato unik yang tersedia setiap hari, di antaranya seperti Dutch Chocolate, Butter Coffee, Strawberry Cheesecake, hingga rasa nusantara seperti Klepon, Pandan Kaya Toast, Martabak, dan lain-lain. 

Yang lebih menariknya lagi, Vilo Gelato juga menyajikan beberapa menu Alcohol Added Flavor yang seru seperti Baileys Salted Caramel, Butter Coffee Kahlua, Rum & Raisin, dan lain-lain. Tentunya menu-menu ini khusus bagi orang dewasa. Selain gelato, ada juga beberapa varian es krim sorbet rasa buah seperti Passion Fruit Sorbet, Mix Berry Sorbet, Choco Raspberry Sorbet, serta beberapa menu kopi, teh, hingga makanan ringan seperti croissant dan waffle.

Vilo Gelato kini bisa dipesan secara online melalui berbagai marketplace atau layanan pesan-antar. Namun, Anda juga wajib untuk mencoba dine in di kedainya secara langsung. Kedai Vilo Gelato memiliki konsep interior yang sangat unik dan cantik, sangat cocok bagi Anda yang memiliki hobi berburu tempat-tempat cantik untuk diunggah di media sosial. Selain itu, Vilo Gelato juga menghadirkan konsep interior yang unik dan berbeda pada setiap cabang outletnya.

Salah satu gerai yang terletak di daerah Barito, misalnya, mengusung konsep bangunan glass house yang dipadukan dengan lantai dan kursi kayu yang tampak elegan. Interior gerai didominasi warna putih dan warna-warna monokrom yang tenang, sehingga sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk meeting bersama rekan kerja atau sekadar menghabiskan waktu dan quality time bersama kolega.

Lain lagi dengan konsep gerai yang terletak di daerah Senopati. Anda akan dibuat kagum pada gerai dengan konsep hunian megah bergaya klasik, lengkap dengan ornamen, furniture, serta dekorasi yang mewah. Ada juga area smoking yang dibuat seperti mini taman outdoor dengan gaya yang lebih santai.

Total, hingga saat ini Kedai Vilo Gelato sudah tersedia di sembilan titik lokasi, yakni di bilangan Taman Ratu, Ciranjang, Barito, Gunawarman, Hang Lekiu, Tomang, Taman Mini, Bandung, dan Puncak Bogor. Ke depannya, Vilo Gelato berencana untuk mengembangkan bisnis dan membuka lebih banyak gerai lagi di seluruh daerah di Indonesia.

Jadi Pemilik Franchise Vilo Gelato Cuma Modal 1 Juta

Selain sebagai penikmat es krim gelato, Anda mungkin juga melihat Vilo Gelato sebagai sebuah peluang bisnis yang menjanjikan. Selama masa pandemi, banyak bisnis yang mengalami penurunan pendapatan. Seperti yang telah dilaporkan bahwa hanya terdapat 1% sektor bisnis di Indonesia yang mampu tetap meningkatkan profit hingga lebih dari 25% selama masa pandemi.

Vilo Gelato berada di antara 1% tersebut, bahkan dengan mencatatkan peningkatan profit yang luar biasa, yakni hingga mencapai 1740% selama masa pandemi. Hal ini sejalan dengan laporan yang tiba dari Tiongkok, di mana penjualan es krim meningkat selama pandemi.

Bagi Anda yang melihat es krim gelato sebagai peluang bisnis yang menarik namun belum memiliki cukup modal untuk membuka bisnis gelato sendiri, Anda tidak perlu khawatir. Anda bisa bergabung dan menjadi investor pada project pengembangan Vilo Gelato yang bekerja sama dengan Platform LandX.

LandX merupakan platform equity crowdfunding (ECF) yang mempertemukan para pebisnis yang tengah mengembangkan bisnisnya dengan para investor. Investasi pada ECF dilakukan secara kolektif, sehingga Anda bisa ikut menjadi investor dengan modal yang lebih kecil. 

Karena itu, yuk simak dulu pembukaan Vilo Gelato cabang Alam Sutera yang baru saja selesai pendanaan di LandX berikut ini:

Watch This Video

Pada Project Vilo Gelato ini, Anda sudah bisa menjadi investor hanya dengan modal mulai dari satu juta rupiah, serta akan mendapatkan pengembalian berupa dividen dengan estimasi sebesar 15-25% per tahun yang akan dibagikan setiap tiga bulan.

Tunggu apalagi, segera verifikasi akun Anda di LandX agar tidak kehabisan project Vilo Gelato atau project-project bisnis menarik lainnya.***

Jadi Pemilik Vilo Gelato Cuma dengan Modal 1 Juta

Yuk Investasi Sekarang

Baca Juga