Hati-hati dengan segala jenis penipuan. LandX tidak memiliki grup Telegram!

logo-icxLandX platform investasi crowdfunding berizin OJK
hamburger-menu

Investor

Penerbit

Keuntungan Investor

Unduh Aplikasi

JADI INVESTOR

Miliki Bisnis Mulai

dari Sejutaan

Platform Equity Crowdfunding Resmi dan Berizin OJK

google-play
LandX di App Store
gradient

GULIR KEBAWAH

icon-arrow-down
union
union

KEUNTUNGAN INVESTOR

Beragam Keuntungan
Investasi melalui LandX

FITUR APLIKASI LANDX

Investasi Aman di Aplikasi Berizin OJK

gradient
Yuk cek berbagai fitur terbaru seputar investasi di LandX
fitur-device-popup

BELI SAHAM BISNIS

Beli Lot Saham Bisnis Potensial Menguntungkan

Kamu dapat melakukan analisis bisnis sebelum memutuskan untuk membeli lot saham bisnis. Pilih sendiri industri bisnis favoritmu.

KINERJA ASET

Pantau Kinerja Bisnis yang Kamu Danai

Kamu dapat melakukan analisis bisnis sebelum memutuskan untuk membeli lot saham bisnis. Pilih sendiri industri bisnis favoritmu.

ULASAN LandX

Apa yang mereka katakan
tentang LandX

Yosua Mangasi

Yosua Mangasi

Pegawai Bank

Yang menarik kita jadi seperti real pemilik bisnis. Apalagi kita bisa invest sebelum perusahaan dibuka untuk umum.

Hendrik Bong

Hendrik Bong

Pegawai Swasta

Ga perlu takut sama LandX. LandX memprovide manajemen resiko. Mitigasi resiko dan kurasinya jelas.

Sekarang Adalah Waktu
Terbaik Mulai Investasi

Yuk simak berbagai fitur investasi terbaru di LandX

Berizin dan Diawasi Oleh

ojk

Telah Terdaftar oleh

LandX terdaftar di Kominfo

Didukung Oleh

LandX  ISO 27001

Anggota Dari

LandX Terdaftar Sebagai Anggota ALUDI

Media Masa

Platform Crowdfunding

Nomor 1 di Indonesia

yang Telah Diliput oleh:

media-masa-1
media-masa-2
media-masa-3
media-masa-4
LandX Telah Diliput oleh Berbagai Media Masa
media-masa-6

icx

PT ICX bangun Indonesia

Italian Walk C.15-16, Mall of Indonesia, Jl. Yos Sudarso No.Ruko, RT.18, RT.18/RW.8, West Kelapa Gading, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14240, Indonesia

Unduh Aplikasi

google-play
LandX di App Store

Social Media

linkedin
facebook
instagram

Disclaimer

PT ICX BANGUN INDONESIA (dh. PT Numex Teknologi Indonesia) (selanjutnya disebut “LandX”) adalah Perusahaan yang didirikan berdasarkan Hukum Indonesia yang bertindak sebagai Penyelenggara Layanan Urun Dana Melalui Penawaran Efek Berbasis Teknologi Informasi yang telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berdasarkan Keputusan Dewan Komisioner OJK Nomor Kep-068/D.04/2020 tentang Pemberian Izin Usaha Penyelenggara Layanan Urun Dana Melalui Penawaran Efek Berbasis Teknologi Informasi PT Numex Teknologi Indonesia. Kegiatan Investasi melalui Layanan Urun Dana memiliki tingkat risiko tinggi, Pemodal diwajibkan telah membaca Syarat dan Ketentuan serta seluruh dokumen yang dipaparkan oleh LandX melalui website dan/atau aplikasi LandX. LandX tidak pernah memaksa Pemodal untuk melakukan pembelian Efek yang sedang ditawarkan. Segala transaksi yang dilakukan oleh Pemodal dilakukan oleh Pemodal dengan kesadaran penuh dan tanpa paksaan dari Pihak manapun. LandX berperan sebagai Penyelenggara Layanan Urun Dana dalam melakukan kegiatan Penawaran Efek Melalui Layanan Urun Dana Berbasis Teknologi Informasi yang mempertemukan antara Penerbit dengan Pemodal. OJK bertindak sebagai regulator dan pemberi izin serta pengawas, tidak sebagai penjamin investasi. Segala risiko menjadi tanggung jawab penuh dari Pemodal. Pemodal telah menyadari secara penuh bahwa terdapat sejumlah risiko dalam melakukan investasi pada layanan urun dana. Oleh karena itu, LANDX TIDAK BERTANGGUNG JAWAB terhadap kerugian dan gugatan hukum serta segala bentuk risiko lain yang timbul di kemudian hari. Sejumlah risiko tersebut diantaranya:

Risiko Usaha

Risiko usaha merupakan hal yang tidak dapat dihindari dalam menjalankan kegiatan usaha. Sejumlah risiko usaha yang mungkin saja terjadi adalah penutupan kegiatan usaha secara sementara sebagai dampak dari adanya bencana alam dan/atau keadaan kahar lainnya.

Risiko Kerugian Investasi

Setiap investasi memiliki tingkat risiko yang beragam, salah satunya adalah tidak terkumpulnya dana investasi sesuai proyeksi yang telah ditetapkan dan/atau proyek yang dijalankan tidak menghasilkan keuntungan sesuai dengan yang ditargetkan.

Risiko Kekurangan Likuiditas

Pemodal yang melakukan investasi memungkinkan dalam bentuk tidak likuid karena efek bersifat ekuitas yang ditawarkan tidak terdaftar di bursa efek atau belum dilaksanakan pasar sekunder. Hal ini berarti Pemodal mungkin tidak dapat dengan mudah menjual saham miliknya kepada pihak lain.

Risiko Kelangkaan Pembagian Dividen dan/atau Dilusi Kepemilikan Saham

Jika Efek Yang Diterbitkan Merupakan Saham Setiap Pemodal yang melakukan investasi pada efek bersifat ekuitas berupa saham, memiliki hak untuk mendapat dividen sesuai dengan jumlah kepemilikan yang dimiliki yang dibagikan oleh Penerbit melalui Penyelenggara secara periodik. Namun, kelangkaan dalam pembagian dividen dimungkinkan terjadi karena kinerja bisnis suatu proyek yang diinvestasikan tidak berjalan sebagaimana mestinya serta berpotensi terdilusi kepemilikan saham karena bertambahnya total saham yang beredar atau ditawarkan.

Risiko Gagal Bayar

Penawaran Efek bersifat utang atau sukuk memiliki risiko dimana Penerbit akan gagal bayar (default). Apabila Penerbit mengalami gagal bayar maka Wali Amanat berdasarkan Surat Kuasa akan mengundang dan mengadakan Rapat Umum Pemegang Obligasi (RUPO), dalam RUPO tersebut akan dibahas mengenai gagal bayar yang terjadi serta skema perpanjangan jatuh tempo kupon ataupun eksekusi jaminan fidusia dan jaminan Penerbit lainnya (apabila ada).

Risiko Kegagalan Sistem Elektronik

Sistem pada LandX sudah menerapkan sistem elektronik dan keamanan data yang handal. Namun gangguan sistem teknologi informasi dan kegagalan sistem mungkin saja tetap terjadi. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, LandX telah memiliki sejumlah kebijakan keamanan informasi diantaranya:
  • Mengimplementasikan dan menerapkan ISO 27001;
  • Menaati segala ketentuan peraturan perundang-undangan terkait keamanan data pribadi dan informasi yang berlaku di Republik Indonesia;
  • Melakukan perbaikan secara berkala terhadap kinerja Sistem Manajemen Keamanan Informasi.
Sesuai dengan pasal 27 Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 57/POJK.04/2020 tentang Penawaran Efek Melalui Layanan Urun Dana Berbasis Teknologi Informasi (“POJK 57/2020”), kami menyatakan bahwa:
  • OTORITAS JASA KEUANGAN TIDAK MEMBERIKAN PERSETUJUAN TERHADAP PENERBIT DAN TIDAK MEMBERIKAN PERNYATAAN MENYETUJUI ATAU TIDAK MENYETUJUI EFEK INI, TIDAK JUGA MENYATAKAN KEBENARAN ATAU KECUKUPAN INFORMASI DALAM LAYANAN URUN DANA INI. SETIAP PERNYATAAN YANG BERTENTANGAN DENGAN HAL TERSEBUT ADALAH PERBUATAN MELANGGAR HUKUM;
  • “INFORMASI DALAM LAYANAN URUN DANA INI PENTING DAN PERLU MENDAPAT PERHATIAN SEGERA. APABILA TERDAPAT KERAGUAN PADA TINDAKAN YANG AKAN DIAMBIL, SEBAIKNYA BERKONSULTASI DENGAN PENYELENGGARA;
  • “PENERBIT DAN PENYELENGGARA, BAIK SENDIRI-SENDIRI MAUPUN BERSAMA-SAMA, BERTANGGUNG JAWAB SEPENUHNYA ATAS KEBENARAN SEMUA INFORMASI YANG TERCANTUM DALAM LAYANAN URUN DANA INI.


© 2022 PT ICX Bangun Indonesia. All Rights Reserved.